Monday, June 15, 2009

Home Alone

Eng ing eng, hari yang ditunggu pun tiba.

Seperti biasa, makanan buat Senja disiapkan semalam sebelumnya. Jadi hari itu udah tinggal ngangetin doang, biar gw gak ribet. Pagi-pagi dimulai dengan ritual sarapan, lalu mandi pagi. Gw ajak Senja jalan-jalan ke arah kompleks Dinas Kebersihan, ke warung nasi langganan. Lauknya mayan enak. Gw beli ayam goreng lah itu di sana. Beli 3 potong, buat makan gw dan Senja. Beres.

Sampai rumah, ternyata bokap berbaik hati berangkat lebih siang. Asiiikk ada temennya. Jadilah Senja diajak bobo dulu sama bokap. Yak tertidur dengan sukses. Sesuai pesan Hil, hari ini diupayakan kontak minimal dengan kamar kami. Sekadar ngetes aja, apakah penyebab bentol-alergi Senja itu berasal dari kamar kami atau dari rumah sebelah. Jadi, tidur pagi di kamar bokap.

Jam 9 kurang gitu, Senja udah bobo. Trus bokap berangkat. Wah damai nih kalo gini caranya. Berhubung semangka di lemari es ennnaaakknnyya ampun-ampunan, jadilah gw ngunyah semangka melulu. Plus minum coke. Kombinasi yang ’mematikan’ toh? Jadilah kontan gw sakit perut, melilit-lilit dikit, plus bawaan mencri gitu. Beruntung Senja masih bobo, jadi gw bisa tenang pupita di kamar mandi. Sukses.

Abis itu gw balik ke kamar, siap rebahan dan memejamkan mata. Gak lama, yak, Senja bangun. Hoalaaaahhh biyoooooo...

Berhubung tadi pagi Senja makannya belum puguh-puguh amat, jadilah kita isi saja dengan makan. Segala rupa dimakan lah. Nasi pakai ayam, yang sedianya buat makan siang, disikat. Abis itu makan nata de coco. Abis itu kukusan wortel. Abis itu semangka. Makan tiada henti gitu deh.

Lalu terlihatlah sebentuk bentol, dan Senja agak garuk-garuk. Gw gatau mana yang lebih berat sebetulnya: gw khawatir Senja kegatelan lagi atau ada dorongan bawah sadar yang pingin Senja bobo lagi biar gw bisa pupita dengan lancar dan tenang. Mudah-mudahan karena yang pertama, hehe. Karena lantas gw telfon nyokap dan tanya berapa banyak CTM yang bisa dikasih ke Senja.

Abis itu Senja dikasih CTM dan tentu saja somehow gw berharap dia tidur abis minum CTM. Seperti dulu pernah terjadi, seperti reaksi seharusnya abis minum CTM bukan siy? Dan Senja mematahkan anggapan itu, huhuhu. Blassss dia gak ada tidur-tidurnya abis minum CTM. Terlihat ngantuk pun enggak. Nguap enggak, ngucek-ngucek mata enggak, diajakin ’Senja bobo yuk!’ dan gak nyaut, huhuhuhu.

Setelah tidak tertahankan lagi pupitanya, akhirnya gw ajak Senja aja ke kamar mandi. Hahaha jorok banget gak siiiyyy.. Gw pup dan Senja main air. Pas ada bunyi-bunyi mencurigakan, Senja menengok ke arah gw dengan wajah bingung, sementara gw berlagak gak ada apa-apa, hihihi katro banget gak siiyy.. Sementara Senja sibuk main sama panci air panas (kosong tentunya). Dia angkat tutup panci sembari berteriak,’Baaaaaa!’ Kekekeekek lucu sekali anak itu.

Akhirnya sepanjang siang kita berdua maiiinnnn saja lah di rumah. Main apa saja. Gw berusaha keras menahan diri supaya gak stres liat rumah berantakan. Bawaan untuk ngeberesin apa pun yang barusan diberantakin Senja gw buang jauh-jauh. Bodo dah berantakan, ntar aja ngeberesinnya. Jadilah rumah kayak kapal pecah. Gapapaaaaahhh... yang penting kita seneng-seneng aja ya Senjaaaaa...

Sekitar pukul 15, nyokap pulang kerja. Gak lama Hil yang pulang kerja. Kita ke dr Arwin yoookksss..

No comments: