Friday, June 5, 2009

Mampir Kayu Manis

Jam 14-an, si Ibu nelfon. Dia ngabarin kalo Salsa panas, dan dia pingin bawa ke dokter. Di rumah hanya ada Salsa, si Ibu dan si Bapak. Gak mungkin dong si Ibu cuma berduaan bawa Salsa ke dokter, pasti bareng si Bapak. Dan artinya, rumah kosong. Nyokap belum pulang.

Gw trus baru inget ngasih tau ini ke Hil sekitar pukul 15.30-an. Gw kelar kerja pukul 18, sementara Hil masih ada rapat pukul 18-19. Oke kita atur strategi.

Hil pulang naik motor, jemput Senja. Sebelumnya gw segera telfon si Ibu minta dia selesai ngasih makan Senja sebelum Hil dateng. Trus Hil bawa Senja ke kantor pakai taksi. Gw yang pesen taksi dari kantor. Begitu sampai rumah, Hil bareng Senja nunggu taksi, sementara si Ibu, si Bapak dan Salsa langsung ke dokter. Gak berapa lama, Hil-Senja nyampe kantor, pas gw baru kelar tutup laptop, menyelesaikan pekerjaan agak lebih cepat dari biasanya.

Senja si pemalu langsung nangis begitu masuk kantor. Tempat asing. Begitu liat gw, minta gendong. Gw siy hayuh aja. Cuma yang gak nahan itu ya pemalunya. Jiper banget gitu lho, padahal udah ada gw dan Hil yang mestinya memberikan rasa aman. Hm, well, berarti Senja gak merasa cukup nyaman dan aman dengan kehadiran kami dongs? Huhuhu.

Ngobrol-ngobrol sama Hil, dia mengingatkan kalo gw pulang ke Pondok Bambu sekarnag berarti gw sendirian. Eh berdua deng, sama Senja. Naik taksi pulang. Rasanya siy cincay. Tapi Hil juga mengingatkan kalau dia rapat hanya sampai pukul 19 dan harus pulang naik taksi pula. Oke, atas nama penghematan ongkos taksi, kita pulang bareng aja. Tapi ngapain ya dari pukul 17 ke 19?

Gw sempet kepikir ke Gramedia. Tapi secara gw bawa tas, dan Senja pun punya tas yang mesti dibawa, oke, kayaknya too much deh kalo gw ke Gramedia sambil gendong Senja dan bawa dua tas. Gw gak sesakti itu rasanya.

Lalu diputuskan untuk menunggu Hil di Kayu Manis. Kali pertama niy berdua Senja doang di Kayumanis.

Kita ke Kayumanis pakai bajaj. Senja jelas girang dong. Mula-mula berdiri, lalu duduk di bangku. Trus duduk anteng sampai di tujuan.

Begitu sampai di Kayumanis, yaaa ketebak dong, Senja jiper dulu, nangis dulu, lalu ngumpet dulu kalo ketemu orang. Duluuu banget pas awal-awal ke Kayumanis, dia bisa kayk gitu sepanjang separuh waktu kedatangannya ke Kayumanis. Tapi sekarang udah jauh lebih cepat. Rayuannya kali ini adalah rengginang, hehe.

Gak berapa lama Senja udah asik main sama Hana, Opi, Apuy dan Jodi. Sibuk bercanda-bercanda, liat cicak, liat kucing dan liat hiasan ikan di tembok. Gw gak digubris dan gw sengaja ngumpet dikit biar gak dicariin terus sama Senja. Tapi akhirnya Senja ngeh gw ada di mana dan gw langsung ditarik, disuruh duduk di lantai, lalu dia duduk di pangkuan gw sambil ngambil salah satu lengan gw dan dilingkarkan di pinggang dia. Mesra yak.

Lagi asik-asiknya main sambil makan rengginang, eh Hil udah nelfon. Sudah siap sedia di dalam taksi yang akan membawa kita pulang. Padahal sempet terlintas di kepala, apa nginep aja ya di Kayumanis? Kan belum pernah tuh Senja nginep di Kayumanis. Eh Hil keburu dateng. Ya sudah, kita pulaaangg deeeii..

1 comment:

Anonymous said...

Karena Senja jiper di banyak tempat, kayaknya sekolah mungkin cuma menyelesaikan masalah 'sosialisasi bersama teman sebaya' tapi gak menyelesaikan masalah 'adaptasi di lingkungan baru'. Aku tertarik soalnya di kayu manis terlihat intensitas jauh berkurang ketika dibawa kesitu sering2. Artinya: untuk supaya dia adaptasi lebih mudah di tempat asing, musti sering2 ke tempat asing seperti itu...
Sekarang kan mulai jarang karena kalian sibuk kerja. Udah gitu kalo jalan2, pastinya ke toko atau tempat umum, dimana semua orang gak peduli sama orang lain. Mungkin malahan musti dibawa ke tempat dimana dia bakalan dikerubutin? Sesering mungkin, sampai buat dia, itu jadi kegiatan yang cincaayyyy...

Just a penny of my thoughts.
(tatah)