Thursday, June 4, 2009

Jelang Pulkam

Sejak beberapa pekan lalu, si Ibu udah woro-woro sal keinginan dia pulang kampung. Gw udah lupa kapan terakhir dia pulkam ke Wonogiri. Dia bukan tipe yang pulang kampung pas masa-masa mudik Lebaran. Dia mudik ya kalo pingin mudik aja. Dan kali ini dia pingin pulkam bareng Sasa, pas liburan kenaikan kelas.

Konsekuensinya adalah gw dan/atau Hil harus cuti, karena gak ada yang jagain Senja.

Setelah diobrolin, rupanya Hil gak bisa cuti. Gak enak, tepatnya. Soalnya akhir Mei dia sempet cuti, lalu dua pekan berikutnya dia ada pelatihan di luar kantor. Nah kalo dia cuti juga, berarti dia cuma masuk kerja seminggu lantas cuti lagi. Padahal kerjaan baru dia masih menanti untuk ditaklukkan. Jadi, gw udah pasti harus cuti. Eh tapi sebenernya Hil cuti atau enggak siy gw emang pasti bakal cuti deng.

Dag dig dug juga menghadapi saat-saat itu. Soalnya kan gw gak pernah berdua tok til sama Senja di usia sekarang ini. Kalopun gw tinggal berdua sama Senja, biasanya itu pas tinggal tidur malem. Jadi kalo Hil harus keluar rumah pas kami cuma bertiga di rumah, dia akan nunggu sampai jelang jam tidur Senja, jadi gw gak harus kerepotan sendirian.

Nah pas si Ibu pulkam kan berarti gw home alone gitu sama Senja. Brrrrr... Degdegan jelas. Soalnya si Ibu selama ini kan hassle-free gitu urusan sama Senja. Makan, beres, Senja takluk dalam gendongan. Tidur juga beres, karena Senja juga takluk dalam gendongan. Sementara menggendong adalah sesuatu yang paling gak bisa gw lakukan. Gw masih gak mudeng gimana caranya pake gendongan kain dan memastikan simpulnya itu erat. Daripada daripada, ah ya sudah lah.

Kalo parno menyerang, wuih jadi jiper banget. Pas gw pupita di kamar mandi misalnya, gw jadi kepikiran. Ntar kalo gw cuma berdua Senja trus gw pingin pup gimana? Soalnya Senja biasanya nangis kalo gw tinggal ke kamar mandi, meskipun sebetulnya dia sama Hil. Mesti dibujuk rayu dulu baru mau anteng. Trus ntar gw makan siangnya gimannaaaaa? Huhuhu, gw kan paling gak tahan laper. Ntar kalo gw laper trus gak ada makanan trus migren gimana? Kalo ada catering rumahan di sekitar sini siy gapapa, lah ini gak ada (atau gw gatau aja, kekekek). Huhuhu, berarti mesti masak dulu dong pagi-pagi. Nah ini juga tricky. Soalnya kan Hil masuk jam 6 pagi, berarti dia berangkat jam 5.45, dan itu pas banget Senja juga baru bangun tidur. Huhuhu ngebayangin kerepotan sendirian di pagi hari bener-bener bikin jiper..

Lalu gw wondering juga, seminggu di rumah doang kira-kira bakal bikin gw sinting gak ya? Hihihi. Jangan-jangan gw bakal bosseeeeeeeennn banget cuma sruntulan di rumah doang bareng Senja. Kali aja gitu trus ntar tiba-tiba siang bolong biar gak bosen gw sama Senja ke Arion gitu, hahahaha.

Beberapa hari lalu, nyokap sempet bilang kalo dia bakal cuti juga pas si Ibu pulkam. Di satu sisi, horeeee saya legaaaaaa.. Berarti gw bisa ini-itu sembari menitipkan Senja ke nyokap. Berarti gw tetep bisa pup dengan tenang, karena Senja bisa dititip.

Tapi mendadak gw merasa yaaaaaahhh gitu. Berarti gw kan gak bisa murni berduaan doang sama Senja, padahal pingin juga sekali-kali ngerasain tantangan seperti ini. Si Ibu malah lebih sering berduaan doang sama Senja ketimbang gw. Jadi penasaran aja gitu, bisakah gw menghandle situasi saat berdua saja dengan Senja?

Berdua atau bertiga, gapapa deh. Yang penting gw bisa mencicipi apa rasanya jadi full time mom. Dudidamdidam.. kayak apa ya rasanya...

No comments: