Thursday, June 11, 2009

Kedele, Kacang Ijo = Tersangka Alergi

Karena semalem gw dan Hil pergi, Senja bobo di kamar nyokap-bokap. Setelah gw pulang, nyiapin makanan Senja buat besokna dan segala macem, baru deh abis itu gw ambil Senja. Sekitar pk 23 gw ambil, lalu gw juga ikutan tidur. Rasanya siy saat itu kondisi senja bersih dari bentol-bentol.

Pas paginya, eng ing eng, Senja bentol dong. Duile, ade ape gerangan cuuuyyy.. Secara ini baru bangun tidur gitu lhoooohh. Semalem memang Senja sempet kebangun, trus dikasih susu kedele. Hm, berarti antara pukul 23 sampai bangun pagi, hanya ada dua hal yang bersentuhan langsung dengan Senja: tempat tidur dan susu kedele. Oke, ini membuat keduanya menjadi tersangka utama bentol-bentol Senja. Grrrrhhhh!

Ok, that’s it. Kita mulai perang ini, sodara-sodara terkasih.

Kalo merujuk ke agenda makan Senja sepanjang hari ini, maka mestinya siy ini aman. Makan pagi pakai rice macaroni (beli di Healthy Choice, La Piazza, Kelapa Gading, 1 bungkus 83 ribu huhuhu *nangis bombay*), makan siang dan malam dengan sup labu siam-wortel-daging. Langsung gw rikues si Ibu untuk tidak memberikan susu kedele sepanjang hari. Si Ibu nanya,’Trus dikasih minum apa?’ Huhuhu iya ya, kita selama ini ternyata ketergantungan dengan si susu, entah itu Ultra atau susu kedele. Minumnya Senja selama ini ya kalo gak air putih, susu. Jarang banget minum air jeruk, atau minum jus-jusan. Buah potong siy iya, tapi dalam versi minuman, jarang. Jadilah gw sempet clueless gitu, iya ya, Senja dikasih minum apa?

Teh? Hil khawatir sama kandungan kafeinnya. Yaaa iya siy, kalo mau khawatir mah semua juga bisa bikin cemas, huhuhu. Tapi antara kopi dengan teh, ya kafeinnya pasti lebih rendah teh. Alternatifnya apa lagi? Jus buah? Duh kasian si Ibu kalo masih ketambahan lagi dengan ngejus buah. Stok buah pun lagi abis. Masa dikasih sirup Marjan cocopandan idola gw? Kekekekek. Maka, dengan menyebut nama Tuhan segala pencipta alam dan seisinya, ok, kita kasih Senja teh hari ini. Berikut pesan kepada si Ibu, jangan manis-manis yak. Siap.

Ah ya, ada satu lagi alternatif. Kemarin gw beli air kacang hijau kemasan ABC. Oke, boleh juga deh itu dicoba.

Jadilah sepanjang hari si Ibu harus menghadapi Senja yang merengek dan ngambek karena minta ’Tuu..’ alias susu. Pas dikasih air kacang ijo kemasan itu, jegeerrr langsung muncul bentol-bentol gede seperti dahulu kala. Tidaaaaaak! Kampret! Kampret! Kampret! Jadi, apa pula ini? Alergi kacang ijo pula? Dwooohhh..

Ok, kacang ijo dicoret. Teh atau air saja yang diberikan kalau Senja minta susu.

Karena tersangka kedua adalah tungau di tempat tidur, maka gw dan Senja tidak tidur di kasur biasa. Gw pinjem kasur lipet dari nyokap, trus kita gelar di lantai. Kasih seprei, beres deh. Paling enggak, potensi terkena tungau sudah dieliminir. Abis itu gw ngajak Senja tidur. ’Tu...’ begitu kata dia. Grrrhhh... Ngamuk lah Senja karena gak mendapatkan susu kedele seperti yang dia minta. Ngamuknya sama seperti waktu Senja dihentikan minum susu tengah malam dan diganti dengan air putih.

Senja ngotot minta diajak ke meja makan karena dia tau di situlah tempat penyimpanan susu kedele. Di situ emang ada kardus bekas beli Ultra, trus sekarang dipakai buat menaruh susu kedele. Dia membuka tutup kardus itu. Untuuung aja sisa-sisa susu kedele udah gw singkirkan, jadi gak ada barang bukti tersisa. Dia ngotot inspeksi semua barang yang ada di atas meja.
Dia tunjuk botol obat batuk gw, dia sendiri yang ngomong ’Bat..’. Trus dia tunjuk semua benda lainnya. Dia buka box kecil tempat naro sedotan, sambil gw bolak balik bilang,’Tuh kan Senja, susunya nggak ada. Air, mau?’... yang mana daripada tentu saja rayuan begitu kagak mempaaann..

Tapi the show must go on dong. Gw sempettttt hampir menyerah karena badannya Senja kok jadi anyep banget. Pasti ini gara-gara kebanyakan nangis, jadinya keringet dingin gitu. Tapi kan kasiaaaann huhuhuhu. Tapi secara udah jelaasss gitu lho dari bukti-bukti semalam bahwa susu kedele pantas dan layak dijadikan tersangka alergen, ok, kita bertahan.

Dan gw berhasil, tsah.

Akhirnya Senja mau dibawa lagi ke kasur lipat. Peluk-pelukan, trus Senja masiiiih nagih,’Tu!’ Gw mengalihkan perhatiannya dia. Teh gak punya, air ditolak Senja, apalagi dongs. Ya udah lah, iseng-iseng gw tunjuk ke arah t*k*t, kekekek. Trus mukanya Senja tuh yang langsung kayak ’Oh iya ya, ada ini, kenapa gw gak kepikiran dari tadi?’ Kikikikikik. Ya sudah, dia langsung sibuk mencari cara menuju tanki ASI.

Trus jreng jreng, nyusu. Hohoho. Secara dari akhir Mei dia udah off nyusu dari gw, lucu juga rasanya Senja nyusu lagi sama gw. Belum sampai semenit Senja nyusu, dia menarik mulutnya, memandang ke arah p*t*ng dan berkata,’Cong.’ Hihihihi kosong nih jadi tankinya?

Lah tapi abis bilang ’cong’, Senja tetep nyusu lagi. Ih, nyusu apaan trus dia yak? Gak berapa lama, dia langsung merem, lalu tidur, blek. Damaaaaiii banget mukanya, hihihihi.

No comments: