Sunday, June 7, 2009

Plesir Minggu

Bangun tidur, gw ngerasa Senja agak demam. Sumeng-sumeng gitu. Tapi ah, mungkin gw salah.

Lalu makan, mandi seperti biasa. Pas mau tidur pagi, kok masih begini ya suhu badannya.

Penasaran, lantas dengan sedikit aksi kekerasan, Senja berhasil diukur suhu tubuhnya. 37.8C. Kalo menurut bukunya dr Wati, ini ambang batas untuk dicermati apakah harus diberikan obat atau enggak. Akhirnya Senja dikompres aja, biar badannya ademan.

Begitu bangun tidur pagi, suhu badannya kembali normal. Senja pun beraktivitas seperti biasa, tetap ugal-ugalan. Jadi kayaknya gak ada yang perlu dikhawatirkan. Abis itu kita memutuskan untuk pergi makan siang. Ke Nanaban Tei ah, pingin makan enak. Menilik jenis makanannya, rasanya Senja bisa ikut menikmati.

Sampai di Nanaban Tei, bener aja, tumben Senja mau duduk anteng agak lama dikit sambil makan. Biasanya kan udah protes minta turun. Tapi ini dia mau makan anteng disuapin Hil, selama gw lagi makan duluan. Maklum, laper gak sarapan, hehehe. Setelah Senja kelar makan, gantian deh Hil yang makan. Senja maunya siy ikut masak-masak tapi ya tentu saja tidak boleh dongs.

Senja ikut makan apa yang kita makan. Segala panggang-panggangan dimakan. Kue-kue tradisional yang ada dimakan juga. Gw sengaja pilih kue tradisional, yang diperkirakan pakai tepung beras. Soalnya kue-kue modern kan kebanyakan pakai tepung terigu, sesuatu yang lagi dihindari Senja. Dia makan kue mangkok dua biji, lalu dua macem lagi lupa. Sembari gw juga ngumpetin dua kue mangkok di tas buat cemilan sore Senja, hihihi.

Kelar dari Nanaban Tei, ngapain lagi ya? Menilik cuaca yang terang benderang, sudah pasti kondisi di kamar pu-wa-nas-pwol. Jadi, mending kita plesir lagi aja deh trus balik ke rumah pas udah adem. Trus sekalian makan malem, biar pulang udah tinggal tidur gituh.

Jadilah kita mengarah ke Taman Menteng. Dari Nanaban Tei, naik bajaj BBG, nyampe deh. Gile, ini green tour banget gak siy, naik kendaraan ramah lingkungan ke taman kota, hihihi.

Di Taman Menteng, Senja teringat lagi sama mainan pasir seperti waktu ke Ancol. Dia langsung duduk di pasir, dan menggaruk-garuk pasir dengan tangannya. Dwoh cacingan gak tuh ya, hahaha. Abis itu gw ajak dia naik tangga, lalu ke sebuah rumah panggung mini gitu. Eh di situ Senja langsung ngedeprok di lantai dan lagi-lagi mainan pasir. Duile, doyan bener.

Abis itu, gw ngincer naik ayunan bareng Senja. Di situlah gw berlaku sebagai orangtua yang tidak waspada. Maksud hati ’ngegertak’ anak yang lagi main ayunan biar segera gantian, eh Senja lupa gw liatin, jadilah dia kejedot ayunan. Mana dudukan ayunannya dari besi pula... Hadoooooooo... Kayaknya siy gak keras karena gak ada luka serius di mukanya Senja. Nangis mah jelas, tapi gak lama menenangkannya. Dipeluk, lalu diajak duduk di bangku pinggir taman sambil liat orang main basket. Gak berapa lama, Senja udah lari-larian lagi sama Hil deh.

Sepanjang plesir sampai di Taman Menteng, Senja pampersnya basah 1x lalu pup 2x. Hahaha, asik gak tuh ngeganti pampers Senja di tempat umum sampai tiga kali, hahaha.. Untung ada Hil, kekekeke.

Abis itu makan malem. Senja dipesenin nasi uduk ayam goreng. Tapi makannya gak terlalu selera, huhuhu, ada apakah gerangan...

Yeah, bener aja. Sampai rumah, mulai deh tuh berasa sumeng-sumeng kayak tadi pagi. Makin malem, makin panas aje. Dengan aksi kekerasan lagi, suhu badan Senja berhasil diukur. Sekitar pukul 21, suhu badan Senja 38.3C. Wakwaw.

Hal lain yang terperhatikan sepanjang hari ini adalah punggungnya busik. Busiknya tuh hampir merata di sekujur punggung. Duh kasian banget ngeliatnya. Kulitnya gak mulus, tapi geradakan trus rontok-rontok gak jelas gitu. Kayak gosong pula keliatannya. Hal lain lagi, di mukanya masih ada bintik merah, bertahan dari pagi sampai malam.

Ow ow, pertanda apakah ini?

No comments: