Sunday, December 5, 2010

Sepeda Hilang

Hari ini sebetulnya udah dirancang untuk pergi ke Festival Pembaca Indonesia di Pasar Festival. Tadinya tentu saja mau pergi bertiga, mumpung deket. Eh tiba-tiba bokap nyokap ngajak Senja ke Bintaro. Pas ditanya ke Senja, dia pilih pergi ke Bintaro, mau ketemu Pelangi. Ya sudah, masa dihalang-halangi siy.

Trus jadilah mendadak jadi saat pacaran mendadak. Tetap mau ke Pasar Festival, lalu makan, trus belanja, trus pijet refleksi, trus pulang. Standar tuh, hehehe. Setelah menghantar Senja pergi jam 8-an, kami siap-siap. Trus jam 10-an siap berangkat.

Hil duluan yang keluar kamar. Sambil pakai sepatu, dia ajak ngobrol lah itu kucing yang lagi mampir di teras. Gw sampai bilang ke Hil, bisa-bisa itu kucing disorientasi dan ababil, karena sehari-hari selalu diusirin terus sama si Ibu, eh kok hari ini malah dibaik-baikin gitu, kekeke. Abis itu Hil ke arah gerbang. Dan tiba-tiba memanggil gw.

‘Bun, sepedanya.. ‘

Gw keluar kamar. Nengok ke kanan. Jleb. Sepedanya ilang.

Yaoloooooooo...

Gile ya. Ini udah kali kesekian ada pencurian di rumah gw. Dua kali maling masuk rumah, sekali kemalingan mobil, sampai ember sebiji pun pernah kemalingan. Dan kali ini, sepedanya Hil. Dwwooohhh..

Dongo juga sih kita. Udah tau suka kejadian gini, eh tadi tuh gerbang gak digembok. Padahal biasanya kita selalu ngegembok. Ini karena kita kan udah mau pergi juga, tinggal nunggu mandi dan persiapan lainnya untuk berangkat, dan toh kita ada di rumah, jadinya sok cool aja ninggalin gak digembok. Duuuhh. Dan Hil juga gak pernah ngunci sepeda kalo di rumah. Ya karena biasanya gerbang digembok itu, huhuhu.

Hmmmhhh langsung ilang semua mood untuk pacaran hari ini. Jadilah agenda ke Festival Pembaca Indonesia dibatalkan, dan jadi ke belanja doang. Itu pun Hil gak ikut, gw cuma dianterin sampai depan dan nerusin pake angkot.

Dasar pencuri jahanam. Semoga dia mendapatkan hidayah kalau mencuri sepeda itu tidak baik adanya. Semoga dia panjang umur supaya diberi kesempatan menghapus dosa-dosanya.

No comments: