Tuesday, December 21, 2010

Hil Kena Bell’s Palsy

Yak Hilman sudah divonis dokter kena Bell’s Palsy ringan. Begitu kata dokter syaraf Carolus yang didatengin tadi sore.

Gara-garanya sejak akhir pecan lalu Hil berasa bibirnya kemeng. Kayak kebas gitu. Dia pikir alergi apa gitu, makanya dia cariin obat CTM-nya Senja. Tapi gak ketemu. Ya udah, dicuekin dulu. Senin pagi, dia berasa bibirnya makin lebar yang kebas. Lho ada apa gerangan ini. Trus pas kita makan siang, dia merasa makanan yang dibawa dari rumah itu terlalu asin. Sementara menurut gw biasa-biasa aja.

Tadi akhirnya ke dokter setelah Hil ngegoogle dan menemukan artikel di multiply orang tentang Bell’s Palsy. Langsung deh buru-buru telfon ke Carolus dan bikin janji sama dokter syaraf.

Kata dokternya sih Bell’s Palsy ini ada kaitannya dengan virus herpes. Ih kok bisa. Tapi kalo dari hasil google-google kok katanya itu mitos. Hadoh ini mana yang bener, google atau dokter, hihihi. Abis itu kata nyokap, itu karena keanginan. Nah lho, sementara kata google, itu mitos. Nah lho nah lho. Tapi kalo kata nyokap, karena kesentor angin itu, jadi ada gangguan di pembuluh darah atau gimana gitu.

Yah mana pun itu, yang penting udah segera ke dokter. Dan sekadar memenuhi rasa ingin tahu plus menuruti saran di komen fb-nya Hil, jadilah tadi dia mampir Arion dan beli bantal panas. Hihihi. Pas gw buka barangnya, malah gw yang kesenengan. Biasaaa… bantal ajaib gitu, bisa untuk menyembuhkan segala penyakit. ‘Dengan ramuan Tiongkok’ jangan lupa itu, hihihi.

Semoga cepet sembuh ya Dace!

1 comment:

Anonymous said...

Dada, Bunce,
Bell's palsy itu bukan mitos. Temen gw pernah kena, dan mukanya mencong berminggu-minggu...mengganggu lafal bicara dan aktifitas makan.
betul, itu karena angin.

Jadi...musti dipikir lagi deh kegiatan naik sepeda si dace. Jangan2 itu yang bikin begitu?? Just a piece of my mind.
CEPAT SEMBUH ! (gak disuru fisioterapi, ya?)