Saturday, December 18, 2010

Mengecek Putik

Hari ini gw akhirnya memberanikan diri untuk telfon TK Putik. Hahaha, maju mundur banget tuh gw. Apalagi setelah baca komen orang tentang TK Putik. Satu hal yang sama adalah : mahal. Huhuhu wajar dong kalo gw jiper, hihihi.

Akhirnya tadi gw telfon. Ibu Riska atau siapa gitu deh yang terima telfon gw. Pas lagi ada kelas, jadi sayup-sayup gw denger ada suara anak-anak. Gak terlalu ramai sih. Kata si Ibu itu, kalau Senja masuk sekarang, berarti masuk ke kelas Adik, yang untuk anak umur 3 tahun. Dia bilang, bisa masuk kapan aja, karena treatmentnya akan per anak. Yang tersedia sekarang adalah 3 bangku lagi untuk kelas Adik. TK Putik katanya mempertahankan rasio guru dan murid dengan cukup ketat. Kalau di Kelas Adik, 2 guru untuk 14 anak kalau gak salah.

Si Ibu dari Putik itu juga tanya, gw tau TK Putik dari mana. Gw lupa juga sih ya gw tau dari mana, secara udah dari beberapa taun gitu gw familiar dengan TK Putik. Pertama kali banget, gw lupa dari mana. Yang jelas gw udah pernah ngimel orangtua yang nyekolahin anaknya di Putik, lalu juga udah beberapa kali masuk ke websitenya Putik. Hal utama yang mempesona gw adalah highlight Putik untuk mengajarkan hanya Bahasa Indonesia. Demen banget tuh gw.

Akhirnya gw tanyakan satu hal yang sungguh membuat penasaran. Biaya. Hoho. Ternyata begini biayanya. Biaya tahunan itu 8 juta, lalu biaya bulanannya itu 700 ribu. Nyes. Biaya bulanan itu udah termasuk snack tiap hari, trus ada jalan-jalan per bulan. Dia bilang, model pembelajaran di Putik itu tuh tematik. Jadi per bulan ada tema tertentu. Misalnya sekarang di Kelas Adik itu lagi temanya music, gerak dan tari, kira-kira gitu deh. Naah, jadinya di akhir bulan, ada konser mini gitu di sekolah. Sementara kalau pas temanya profesi, misalnya, yaaa bisa aja ntar kunjungan ke mana gitu.

Berarti tinggal telfon satu sekolah lagi yang juga gw incar: TK Mini. Dari segi jarak, kayaknya sih sama aja. Dari rumah ke TK Putik itu paling 5-10 menit jalan plus naik metro mini. Kalau ke TK Mini yang di Cipinang Muara tampaknya harus pakai ojek aja, karena rada ribet ke sananya. Dengan di rumah udah ada Mbak Yanti, jadinya si Ibu kan bisa diminta tolong untuk anter jemput Senja.

Semoga ketemu TK yang bagus ntar buat Senja. Amiiin.

No comments: