Wednesday, December 15, 2010

Sejak Ada Mbak Yanti

Sejak ada Mbak Yanti di rumah, gw dan Hil memanfaatkan doi secara optimal. Hehe, maklum, jangan sampai rugi dong udah bayar gaji doi 850 ribu per bulan. Mana dia bisa masak pula, asik deh. Jadinya kan gw semangat lagi untuk… beli buku resep, hihihi.

Si Mbak Yanti ini rajin banget orangnya. Model yang gak bisa diem dikit gitu. Pakaian baru dikit aja udah mau dicuciin. Aih santai aja Mbak, tunggu aja sampai banyakan dikit, sekalian hemat air dan listrik, hehe. Karena dia dasarnya udah rajin, gw jadinya santai aja, gak sok-sokan nyari kerja tambahan gitu buat doi. Gw ingin dia bertahan lama kerja di Pondok Bambu, biar gw gak perlu pusing-pusing lagi gitu. Jadinya ya jaga hubungan baik dulu lah sama doi.

Pas dia baru seminggu kerja di Pondok Bambu, gw sempet ngajak ngobrol dia. Seperti dulu gw sama Mbak Ika gitu. Tapi mungkin karena si mbak Yanti ini emang udah biasa kerja, jadinya ya dia lempeng aja gitu sama gw. Ditanyain betah atau enggak, dia iya-iya aja. So far sih gak ada gelagat yang negative dari dia, amin.

Karena ada Mbak Yanti juga, jadinya gw sekarang bawa bekal melulu ke kantor. Yang nyiapin sih emang si Ibu. Tapi paling enggak kan sekarang ada yang ngebantuin si Ibu. Jadi sekarang gw dan Hil kalau jam makan siang ya di kantor aja. Malah jadi pusing nyari tempat buat makan berdua. Abis kalo makan berdua di kedai, yang ada malah jadi gak bisa ngobrol, plus diledekin orang.

Btw gw suka heran juga dengan pertanyaan,’Emang gak bosen bareng Hil melulu’, secara gw kerja sekantor sama Hil. Tapi gw gak pernah ngerasa kelebihan waktu ketemu sama Hil juga. Bisa ketemu pas jam makan siang jadinya advantage banget buat gw. Gw gak kebayang betapa sedikitnya waktu gw dan dia kalau hanya ketemu di rumah, malah hari, pas kami sama-sama capek, aih betapa gak asiknya.

Oke, kembali ke awal, hehe. Jadi sekarang hidup kami di Pondok Bambu berasa lebih balanced. Kalo pulang ke rumah, pasti ada makan malam. Pasti rumah udah bersih. Gak perlu lagi mikirin soal nyapu dan ngepel. Plus gak perlu lagi liat tumpukan cucian kotor. Aaahh senangnya. Mungkin memang begini tuntutan jaman yak. Biar gw dan Hil bisa kerja, Senja bisa punya rumah yang bersih dan ditemenin main, sementara kami ketika pulang ke rumah gak tambah stress kalo rumah acakadut.

Terima kasih ya Mbak Yanti.

No comments: