Sunday, October 25, 2009

Ngeles (Lagi)


Hari ini Hil total tepar jaya nugraha di rumah. Ngegeletak di mana pun, pasti langsung tidur. Ngakunya sih jagain Senja, tapi pas ditengok lagi, dah merem. Kekeke, gapapa deh. Mexico-Columbia sama Jakarta kan beda 12 jam. Kita mah maklum aja.

Jadilah hari ini gw bareng Senja dua-duaan. Main ke sana ke mari. Pindah-pindah dari kamar ke kamar sebelah, ke kamar nyokap, ke ruang tamu, ke kebon, dan ke kolong meja.

Entah dapat wangsit dari mana, Senja masukin truknya ke kolong. Dia tabrak-tabrakin lah itu truk ke meja, abis itu truknya keluar masuk kolong meja. Abis itu dia nemu kardus isinya air minum kemasan dalam gelas. Nemu sedotannya pula, huhu. Jadilah dia minum deh tuh di kolong meja. Gw tentunya harus ikutan masuk ke kolong meja bersama Senja. Padahal ya tentunya, sempit.

Trus gw ingin mengabadikan saat-saat Senja di kolong meja. Kalo gw keluar dari kolong meja untuk motret, langsung ditarik-tarik lagi. Jadilah gw mesti masuk ke kolong. Tapi kalo gitu kan gw gak bisa motret Senja dong. Oke, jadi kita foto berdua aja deh. Gw agak rebahan dikit biar bisa foto berdua. Nah trus Senja pikir itu kode untuk tiduran di lantai. Laaahhh. Dia langsung ikutan rebahan sambil bilang 'Bobo'. Iiihh enggakkkk bukan gitu maksudnyaaaa... Jadi gw langsung buru-buru bangun lagi deh.

Lalu biasa deh, Senja bandel. Dia ngeguncang-guncangin gelas air minum itu, jadi kan bececeran ke mana-mana. Gw tegur. Gw bilang,'Senja, gelasnya jangan digoyang-goyang gitu, nanti airnya keluar.' Trus dia memandang ke arah gw sembari berkata 'Yang (=goyang). Gggrrrhh..

Abis itu dia bandel lagi. Dia kirain gw gak liat tuh. Dia nunggingin tuh gelas, dituang-tuangin gitu, jadinya kan airnya lebih keluar lagi. Gw tegur lagi, dengan muka rada sok kenceng. 'Senja, airnya jangan dibuang-buang gitu. Kalau dibuang terus, nanti Ibun ambil aja airnya.' Lalu Senja menatap gw, dan berkata 'Num (=minum)', lalu dia mendekatkan tu gelas ke mulut dan minum dari sedotan. Gggggrrrrhhhhhhh...

Baduuuunnggg pisaaaannnn...

No comments: