Saturday, October 24, 2009

Menyambut Dace (1)





Hari ini Hil pulang dari Mexico dan Columbia, yay!


Dari sehari sebelumnya, gw udah bilang ke Senja kalo Sabtu kita bakal jalan-jalan ke bandara untuk jemput Hil. Gw sengaja tidak menekankan di kata 'jalan-jalan', karena kalo Senja udah 'yuk!' biasanya dia akan ngotot ngajak ke pagar atau naik ke mobil. Jadi gw bilangnya,'Kita mau ke bandara jemput Dada ya!'

Oke. Dia bangun pagi jam 6, seperti biasa. Trus mestinya, idealnya, biasanya, dia akan tidur pagi jam 09.30-an, lalu bangun, makan siang, tidur siang lagi 2 jam, abis itu main, mandi sore, makan, trus main, trus tidur.

Tapi 'yang biasanya' itu gak pernah terjadi kalo gw di rumah, huhuhu.

Jadilah Senja bangun jam 6 pagi trus on terus pake batere energizer yang automatically-recharged entah gimana caranya. Diajak bobo di kamar nyokap, dia bilang mau ke kamar (pindah ke kamar gw maksudnya). Sampe di kamar, liat mobil mainan dia berantakan, trus ngajakin main. Gggrrrrhhh begituuuuuu melulu. Ampyuuunn dah.

Nyokap sampe bilang, ya udah biarin aja deh dia main terus, tapi disumpel makanan aja, biar kalo pas dia tidur, udah dalam keadaan kenyang. Tentu. Tapi waktu nyokap pertama kali ngomong gitu tuh masih jam 10.30 tobaaattttt...

Jadilah gw dikit-dikit bawaannya ngeliat jam melulu, berharap segera jam 16, sehingga kita bisa segera naik mobil dan menuju ke bandara. Tapi kok ya waktu terasa lamaaaaaaaaa sekali.

Perasaan segala macem mainan udah dikerjain, mbujukin Senja untuk tidur juga udah dengan segala rupa. Tapi adaaaaaaa aja alesannya Senja untuk gak tidur. Padahal dia udah kucek-kucek mata -- pertanda ngantuk -- sejak jam 11, dan mulai muncul kantong mata di sekitar jam 13, tapi teteeeepp aja ngotot gak mau tidur. Pas sempet ujan, ngotot deh tuh ngajak main di kebon sambil 'Pake yung (=payung)' haiiiyyaaahhh...

Kalo ditanya, 'Mau bobo atau main?', pasti dia jawab 'Main!'. Trus kalo mau gw tipu,'Ayo kita main bobo-bobo-an!', trus gw akan langsung diguncang-guncang sembari dia bilang,'Ngun!' Gagaaaalll deeehhhh...

Sampai pada suatu titik gw juga nyerh juga ngajakin Senja bobo, ya udah lah, mari kita main sampe pwooool. Segala macem dimainin. Dari koleksi mobil kecil dan sabun di kamar nyokap, mobil-mobilan dia di kamar, sampai lari-larian nendang bola di kebon belakang. Aktivitas fisik mestinya bikin dia capek doong... tapi ya begitulah si anak ngotot, teteppp meleeekkk... Padahal mukanya udah keliatan kusut gak keruan, kuceeellnya minta ampun.

Jam 15, gw mandi, segera siap-siap buat berangkat ke bandara. Senja dititip ke nyokap. Mereka nonton TV sembari Senja leyeh-leyeh gitu.

Begitu gw kelar mandi, mau ngajak Senja mandi, ealah, Senja udah tepar di pangkuan nyokap. Tidur, nganga, mukanya cuapeeeekkkk banget. Akhirnya ditaro sama nyokap di sofa. Mandi? Ya nggak lah hay. Tega bener ngebangunin anak tepar gini buat mandi. Ya udah, gw pakein pampers, celana panjang, kaos kaki, lalu mulai masuk-masukin barang bawaan Senja ke mobil.

Jam 16 kurang, supir dari Maulana datang. Oke pak, mari kita ke bandara!

No comments: