Saturday, October 24, 2009

Menyambut Dace (2)

Begitu masuk mobil, Senja langsung bangun. Gw langsung was-was dong, jangan-jangan tidur 40-an menit ini udah cukup untuk bikin Senja segar bugar, lalu uget-uget sepanjang jalan. Alamat gw yang segera tepar kalo begini caranya.

Tapi ternyata udara sejuk AC, plus goncangan-goncangan dikit, bikin Senja justru terlena. Dia gak uget-uget, tapi nemplok aja di badan gw sambil matanya kriyep-kriyep. Meskipun kita udah masuk tol dan banyak mobil aneka rupa, termasuk mobil boks (disebut 'mobil bosk' sama Senja) dan truk lewat dengan seringnya, gak ngaruh buat Senja. Dia sama sekali gak berubah posisi.

Dan entahlah siapa yang duluan tidur, gw atau Senja, hihihi.

Pas dalam kondisi melek, gw mengingatkan pak supir bahwa kita akan ke Terminal 2. Lalu dia bertanya,'Mau jemput suaminya ya, Mbak?' Ya, betul Pak.

Lalu mulai deh pertanyaan std basa basi.
Pak Supir (PS): Abis dari mana Mbak suaminya?
Cit: Dari Meksiko, Pak.
PS: Ooo. Setiap tahun ya?
Cit: (heran, dari mana dia dapat asumsi bahwa ini tugas taunan ya?) Oooo enggak Paaak
PS: Ooo (manggut-manggut). Tiap bulan kali ya ke Meksiko?
Cit: (lebih heran lagi) Enggak kok pak, kebetulan aja ada tugas.

Pak Supir yang aneh, hihihihi.

Pas kita deket-deket bandara, sayangnya Senja masih bobo. Padahal kita lewat pesawat-pesawat lagi pada parkir gitu. Sayang kan Senja gak liat. Begitu kita jreng jreng nyampe tempat parkir, Senja bangun. Pas abis itu ada SMS masuk dari Hil yang ngabarin kalo pesawat baru aja landing. Wuih, asik, pas. Tinggal nunggu sejam-an lagi deh buat Hil ngurus imigrasi dan ngambil koper.

Gw dan Senja pun masuk ke Terminal 2. Tanya-tanya, kita jalan ke Terminal 2E. Jalan dulu, karena mobilnya parkir deket Hokben, sementara gate-nya Hil adalah deket KFC. Ya gapapa lah sembari ngabisin waktu. Senja rupanya laper, dan untungnya terakhir belanja di Indomaret dapet bonus roti Sari Roti yang buat anak-anak, isi krim coklat. Dalam perjalanan dari Hokben ke KFC, abis deh tuh roti.

Abis itu, ya Senja gak sabar menunggu. Gw udah bilang sama Senja,'Ayo kita tunggu sebentar ya, Dada udah mau keluar dari situ tuh', kata gw sambil nunjuk ke arah gate. Tapi ya tentu saja Senja gak sabar. Udahg gw bujukin untuk duduk di atas pagar besi, gak mau. Dia sibuk ngoceh,'Dada Dada' Aduh, kangen udah pol kayaknya, hihihi. Gw ajak jalan-jalan di sekitar situ lah, sembari SMS Hil kalo kami akan ada di sisi kiri pintu begitu dia keluar.

Tapi karena prosesi ngambil koper itu lama, ya udah, kita beli minum dulu yuk Senja. Tentu saja maksud hati beli Teh Botol versi kotakan itu buat gw. Tapi apa daya, gw bersama Senja, yang langsung menuntut diberikan hal serupa. Jadilah gw ngabisin sekotak itu bareng Senja. Duh, Senja penerus gw banget gak sih, doyannya teh kemasan *ckckck, dan itu kan bukan kebiasaan yang baik, Citra* Senja minum sambil berdiri di kursi, sambil ngaca. Hehehe.

Pada saat itu, bokap telfon. Titip pesen supaya ati-ati karena gw hanya berdua dengan Senja. Maklum, sepekan ini, lagi beredar berita 2 balita diculik padahal gak jauh dari ortunya. Hiyah, gw juga ngeri, makanya biarin aja deh Senja minta digendong melulu, yang penting Senja ada dalam pengawasan ketat oleh gw.

Clueless mau ngapain lagi, akhirnya kita ngelewatin aja pagar pembatas di dekat gate tempat Hil bakal keluar ntar. Ada meja dan dua kursi. Satu kursi udah didudukin ibu-ibu. Senja gw dudukin aja deh di sebelah tuh ibu. Trus dia sibuk mainan meja, karena ada laci yang bisa kebuka. Amiiinnn, ada juga kesibukan buat Senja.

Eh, gak lama kemudian, datanglah laki-laki dengan sweater hijau garis-garis hitam. Yay! Dace!

Langsung gw minta Senja nengok ke arah Hil. 'Senja, itu siapa tuh?' Abis itu wajahnya Senja langsung sumringah, senyumnya langsung pwwooooooollll dan langsung minta gendong sama Hil. Wah langsung deh acara temu kangen berlangsung mesra, hihihi.

Daaaannn kejadian gini tuh gak ada pas gw pulang dari Palembang Februari lalu. Gggrrhh. Waktu itu Senja dan Hil jemput gw di bandara, tapi begitu ketemu gw ya lempengjayanugraha gitu, mau digendong juga enggak. Ggrrrrhh. Mungkin mesti pergi 2 minggu dulu kali ya baru kangennya pol? Hahahaha.

Abis itu ya udah, gw total dicuekin. Maunya sama Hil melulu deh ini anak kecil.

Kami mampir restoran dulu di bandara, karena Senja kan belum makan malam yang nggenah. Gw pesen nasi hainam ayam buat gw, lalu teriyaki buat Senja. Eh teriyaki-nya ternyata berbumbu banget, jadi Senja gak doyan. Jadilah dia makan hainam sama gw, ahuuuyyy.. Dan sepanjang makan, tentunya Senja bareng Hil melulu, huehuehuehue.

Ah senangnya bertiga kembali :)) *ih dodol, kok gak ada foto bertiga ya, huhuhu&

1 comment:

Anonymous said...

Welcome home, Dace.
Ikut seneng..ikut ngebayangin batre energizer kangenan pol. :)