Friday, October 16, 2009

Abun Datang, Semua Kacau

Hari ini gw izin dari kantor. Harus memprioritaskan badan gw sebelum tumbang total gara-gara penyakit.

Berangkat jam 7.30 dari rumah menuju Carolus, untuk periksa darah kali ketiga. Kali ini cek darah rutin dan urine rutin aja. Hasil periksa darah sebelumnya menunjukkan kalau di badan gw ada typhus, DBD dan infeksi saluran kencing. Mantep. Gw udah siap bakal nunggu lama, jadi bawa buku dan majalah. Biar hati gak gundah.

Dokter Emon yang mestinya dateng jam 9, baru nongol jam 10.30. Gw kasih hasil tes darah ke dia. Dia tersenyum gembira. 'Udah beres nih.' He? Taunya dari mana? Dia menunjukkan. Masih ada darah di urine, memang, tapi lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Ini berkat salah satu obat yang dia berikan. Katanya, obat itu tuh buat nyembuhin typhus dan ngebenerin kencingnya. Dia melanjutkan,'Harusnya sekarang badan kamu lebih enak.' Betul, jauh lebih enak dibandingkan 2 pekan lalu yang maha durjana.

Abis dari Carolus, gw mampir ke Klinik Pramita, ngambil hasil lab versi asli, karena sebelumnya hanya gw ambil versi fax. Biar gw punya arsipnya aja gituh. Dari situ, geser dikit, makan di Warung Ampera. Udah kali ketiga gw makan di sana, tetep aja gak berasa nikmatnya. Kenapa orang-orang kayaknya pada demen banget sama tu tempat ya?

Setelah itu baru pulang.

Sampai rumah sekitar jam 12.30. Begitu buka pintu, Senja lagi digendong sama si Ibu. Waks gw lupa. Sekarang kan rutinitas Senja berubah. Tidur pagi cuma sebentar, paling 1 jam. Semula tidur pagi bisa sampai jelang jam makan siang. Lalu, abis makan siang, sekarang Senja tuh bobo siang lagi. Ini yang lama. Dan gw datang tepat saat Senja akan tidur siang.

Bubar dah langsung.

Senja langsung maunya sama gw melulu. Mulanya sih ngajak bobo, tapi tepu belaka. Cuma ketawa-ketiwi doang, abis itu gw dijambak-jambak disuruh bangun. Duh kejamnya dia. Abis itu gw jajal nonton Sesame Street yang Quiet Time. Pas kan tuh buat sesi bobo siang. Tapi sampe tuh DVD abis, matanya Senja tetep sweger. Ggggrrrhhhh.

Saatnya call a friend. Si Ibu. Ayo bu, tolong gendongin Senja dong, siapa tau manjur. Senja sekarang tuh kalo mau bobo di gendongan, ngajak temennya banyak banget. Truk, mobil, taksi, bebek, kodok, semuanya dimasukin ke dalam gendongan sebagai teman tidur. Nah udah ngajak rupa-rupa temen gitu, tetep aja gak manjur. Malah Senja ketawa-ketiwi, ngajak main. Ahhh ya sudah lah. Kita main saja kalo gitu.

Kami pun main main main main main, lalu Senja makan jam 3 sore karena jam 4-nya kita mau berangkat ke dokter THT untuk kontrol telinga Senja.

Di perjalanan menuju Carolus, baru deh Senja tidur. Nyenyaaaakkkk banget di pangkuan nyokap gw, hihihihi.

No comments: