Saturday, October 17, 2009

Main ke Kayumanis

Hari ini, gw dan Senja main ke Kayumanis. Niat hati, gw bisa leyeh-leyeh sembari Senja diajak main sama Mbah Uti-nya.

Ternyata gak sukses-sukses amat, karena Senja lagi abun-abun-abun melulu. Maunya apa-apa sama gw. Sampe diledekin terus sama sepupunya, Odi dan Apuy. Kalo pas lagi gak ada gw, Senja malah diingetin 'Abun-abun-abun', dan alhasil langsung nyariin gw dooonggg... huhuhuhu...

Pagi-pagi nyampe sana, eh Hil telfon dari Mexico. Asiiikk. Senja sempet ngomong sedikit, begitu juga gw yang mendapat kabar kalo paspor Hil sempet ilang. Fiuh, untung ketemu lagi. Horor banget tuh keilangan paspor di negeri orang.

Abis itu, kita main ke Pakde sebelah. Liat kelinci bareng Apuy. Wah ini anak gak ada takut-takutnya sama binatang. Langsung tuh kelinci dikasih makan pake kangkung. Tapi yang disodorin kangkung bukan mulutnya kelinci, tapi idungnya, hihihihi. Kelinci ditaro di bangku kayu kecil, di antara Apuy dan Senja, terus dielus-elus. Senja penasaran gitu sama bulu-bulunya si kelinci, dan tanpa takut sama sekali langsung ngelus-ngelus kelinci. Abis itu sama Apuy diajarin cara angkat kelinci, hihihihi lucu sekali..

Kegiatan berlanjut dengan jaga warung. Hihihi. Di depan rumah nyokapnya Hil kan emang ada warung kecil punya abangnya. Nah biasanya sih Senja cuma slanang-slonong di depan warung aja. Tapi mendadak hari ini dia penasaran. Mungkin karena dia liat dari awal pas warung dibuka, jadi dia baru tau ooooo begini toh bentuk rupa warungnya. Jadilah dia minta masuk ke dalam dan dia berada di dalam warung untuk melihat sisi lain warung, hihihi.

Puas dengan warung, Senja baru menyadari ada kegiatan menyenangkan bernama 'membersihkan got'. Dia baru nemu kayak ada serok kecil gitu yang bisa dipakai buat bersihin got. Jadilah dia mengajak Mbah Utinya untuk mainin serok itu. Kalo gak diajak berhenti ya pastinya mau terus-terusan di situ tuh.

Semua kegiatan Senja diselingi dengan makan kentang goreng. Sampai akhirnya pas waktu makan siang tiba, jadi kelimpungan sendiri karena Senja nolak makan nasi dan sup yang sudah disiapkan. Wuih. Mungkin masih kenyang sih, tapi kan bawaannya nyokapnya Hil tuh Senja belum makan aja. Tapi ya sudah kita ajak bobo aja. Sempet nangis-nangis dulu, lalu akhirnya mau bobo. Dua jam. Mayan, gw juga ikutan bobo dua jam, hehehe.

Bangun tidur, badan seger. Sempet dikasih makan sambil digendong, mayan sukses tuh. Gw juga sukses nambah jam leyeh-leyeh di kamar. Secara lagi gerah jaya nugraha, gak ada yang lebih enak daripada tiduran sambil kipas-kipas.

Sore-sorean, Senja mendapati ada kegiatan baru lagi seputar sepeda sepupunya, Deci dan Moza. Mula-mula dia tertarik karena liat Odi mompain ban sepeda mereka yang kempes. Dia liatin aja tuh dari jauh. Sempet juga sih dia deketin, lalu mau ikut-ikutan mompa, ya tapi gak bisa dong. Jadilah dia liatin dulu dari jauh.

Abis itu dia mendekat, mengarah ke pedalnya, dan mulai diputer-puterin. Mula-mula arahnya kebalik, tapi trus dibenerin sama Mbah Utinya. Wah doyan ternyata dia mainin tuh sepeda. Diputer-puter maju mundur maju mundur.

Sampai akhirnya pas Deci dan Moza lagi bonceng-boncengan sepeda, Senja pingin ikutan. Jadi gilirannya begini. Deci tiga puteran main sepeda sendiri. Abis itu tiga puteran berikutnya ngeboncengin Moza. Lalu tiga puteran berikutnya, Deci ngeboncengin Senja. Pas ngeboncengin Senja tentu saja gak bisa gw lepas begitu saja dong. Sudah pasti bakal langsung jatuh gubrak tuh. Jadilah gw taro Senja di boncengan belakang, lalu pas Deci mulai ngegenjot, gw lari-larian ngikutin tuh sepeda sambil megangin Senja. Senja seneng, gw gempor. Jadilah gw cuma sanggup 3x tiga puteran. Gempoooorrrrrrrr....

Abis itu dijemput deh sama nyokap-bokap. Trus kita ngapain Senja? 'Laaanggg!'

Hehe. Pulang deh kita. Padahal sebenernya nyokapnya Hil ngarepin Senja nginep, mumpung Hil gak ada. Tapi gw-nya yang gak ada persiapan. Gak mungkin lah Senja gw tinggal makpyung gitu aja di Kayumanis tanpa mesti dia diomongin dulu. Jadi, lain kali ya Mbah Uti, Senja pasti nginep di Kayumanis. Ntar ditemenin sama Hil aja deh, hehe.

No comments: