Friday, October 16, 2009

Kata Dokter THT

Maafkan saya Dok, tapi sungguh saya gak bisa mengingat nama Anda sekarang. Yang jelas, dokter ini dulu adalah gurunya nyokap gw di FK.

Senja udah parno sejak masuk Carolus. Apalagi kita masuk ke sayap kiri Carolus yang gak ada hangat-hangatnya sama sekali. Selasarnya sempit, gak ada hiasan-hiasan pula. Beda lah sama poli anak yang warnanya cerah dan banyak hiasan bebek di mana-mana. Biar kata Senja stres, ada pengalih perhatian. Nah di sini, gak ada.

Jadilah sembari nunggu dokternya, gw sama Senja nongkrong di kursi satpam. Beli puding coklat dulu di sayap kanan, abis itu makan puding deh. Pas kami masih beli puding, nyokap tergopoh-gopoh nyamperin dan nanya apakah kami merasakan gempa atau enggak. Walah, serius? Gak berasaaaaaaa... Haduuuu untung gak terjadi hal-hal buruk yak. Amin amin amin. Alhamdulillah.

Abis urusan gempa kelar, gw dan Senja nontonin kemacetan sambil duduk di bangku plastiknya satpam. Laper kali tuh Senja, satu porsi puding coklat langsung tandas. Abis itu gw bujukin buat masuk ke dalam. 'Yuk cari Uti yuuukkk!' Akhirnya Senja mau. Tapi gelisah gitu deh di bangku.

Untung aja gak lama nama Mantra Senja dipanggil.

Begitu masuk ruangan dokter, tentu saja Senja langsung nangis. Gw dan nyokap jelasin kondisi Senja, lalu gw duduk di kursi bersama Senja. Si Pak dokter udah siap dengan senter di kepala lantas melongok kondisi telinga kanan Senja. Dia bilang, oke. Kotorannya gak terlalu banyak, jadi dia bisa liat dengan jelas. Gendang telinga, aman. Haleluyaaahhh Pak Dokter!

Pesan dia cuma begini. Tetes telinga H2O2 itu dihentikan saja. Lalu, jaga supaya liang telinga Senja kering. Kalo mandi, ditutup kapas dulu aja, biar pasti gitu airnya gak masuk. Trus, daun telinga juga jangan disabun. Mungkin khawatir sabunnya malah masuk dan nyumbat telinga kali ya. Untungnya sih daun telinga Senja gak pernah gw sabun. HUhuhu, kayaknya. Belakang telinga kan pasti disabun, tapi kan jadinya daun telinga suka keikut. Huhuhu, gw harus lebih waspada lagi nih.

Pertemuan dengan Pak Dokter hanya sebentar saja. Karena Senja anak yang pintar, baik dan sopan, meski masih bersimbah air mata, dia dadah dan bilang 'maaci' sama dokternya.

Duh untung telinganya gak papa yaaaa... Terima kasih Tuhaaaann...

No comments: