Saturday, April 18, 2009

Sampah & Sabun

Senja itu seneeeeng banget deket-deket tempat sampah. Dia tau betul itu adalah salah satu barang terlarang buat dipegang-pegang. Tapi semakin terlarang, tentu semakin asik kan. Jadilah biasanya dia akan pegang tempat sampah, lalu menoleh ke kami yang siap menjerit,’Senjaaa jangaan pegang tempat sampah!’

Nah, menurut buku kan gak boleh tuh sering-sering bilang ’jangan’ ke anak. Oke, boleh lah kita turutin. Mending kita arahkan saja Senja untuk jadi ’tukang buang sampah’, hehe.

Jadi, sekarang Senja kita perkenalkan dengan aktivitas membuang sampah. Sampah pertama yang dia buang adalah tisu. Gw mengarahkan Senja ke tempat sampah, menunjukkan cara buang sampah tanpa harus pegang tempat sampahnya. Lalu gw men-drill dia dengan kalimat,’Senja mau buang saaamm... paaahh...’ Setelah berulang kali dilakukan, maka Senja akan melanjutkan kata ’saaam...’ dengan kata ’paaaahh...’ sembari tersenyum.

Pinter lah pokoknya. Besok-besoknya Senja dengan cemerlang melanjutkan kata ’sam’ dengan ’pah’. Sempurna.

Abis itu gw mau nge-drill kata baru berikutnya yaitu ’sabun’. Berhubung Senja seneng banget sama aktivitas mandi, cocok dong. Apalagi sekarang Senja udah seneng pegang-pegang sabun dan ngasih ke yang lagi mandiin. Pas Senja ngasih itu sabun ke gw, lalu gw nyabunin badan Senja, gw bilang ke dia,’Senja mandi pakai saaa....’ dan dia langsung menyahut ’paaahhh...’ seraya tertawa lebar.

Huahuahuahuhaua... salaaaaaahhh.. Masa mandi pakai sampah?!

No comments: