Saturday, April 11, 2009

Plesir ke Bintaro

*gak ada foto karena gak bawa kamera huhu*

Hari ini gw dan Senja kembali jalan-jalan ke Bintaro bareng bokap-nyokap, mumpung Hil ke kantor ada kerjaan. Daripada gw termangu di rumah berdua Senja doang, mendingan kita plesir dwongs.

Plesir diawali dengan ke kawinan entah-siapa-temennya-nyokap di Asrama Haji Pondok Gede. Senja masih segar bugar ketika sampai di sana, karena sudah bobo pagi. Sampai sana dalam kondisi laper, passss. Senja makan nasi putih pakai sop kimlo. Huibatttt luar biasa makannya! Lancar, tandas dalam waktu singkat, gak pake uber-uberan atau lepeh-lepehan. Hebring! Kelar makan nasi, lalu makan semangka, abis itu kue, abis itu cabuuuttt...

Di jalan, Senja syahdu aja gitu ngeliatin mobil yang ada di belakang kita. Berdiri dan menatap ke belakang. Dokem-dokem aja, tumbeeeenn anteng. Tapi anteng-anteng membuai gitu, eh trus dia ngantuk pas kita udah keluar tol. Waaa padahal kan udah dekettttt sama rumah Bintaro! Huhuuhu, tapi ya sudah, masa gw tahan-tahan dia gak tidur kan kasian juga.

Bener aja, Senja pulasssss tidur pas kita nyampe di Bintaro. Berhubung Pelangi dan kakak gw serta Mas Yud lagi beli sepeda buat Pelangi, ya udah, Senja berarti bisa melanjutkan bobo. Gw bawa Senja pelan-pelaaaan banget menuju kamarnya Rain yang udah disiapkan buat Senja. Eh begitu nyampe kamar, Senja langsung melek. Mungkin ngeh kalo ini ruangan baru. Abis itu, mata Senja langsung menemukan sebentuk bola besarrrrrr berwarna pink dan biru. Langsung matanya membelalak, telunjuk mengacung sembari berkata,’Ba!’ Booolllaaaaa...

Ya sudah. Gagal deh ngelanjutin bobo. Bola berpindah ke tempat tidur dan Senja sibuk main-main dengan bola raksasa itu. Ah udah bangun ini, kita main di luar aja yuk. Mumpung Pelangi lagi gak ada, hohoho, kita acak-acak mainannya yuuukk... Kan gak ada tuan rumah, jadi gak ada potensi bertengkar gitu, hihihi.

Begitu bosen dengan mainan Pelangi, Senja mainan batu putih di taman belakang. Sibuk diambil-ambilin. Dan ajaibnya, Senja langsung lengket kayak perangko sama Ibu Rofa. Ckckckc. Langsung aja sibuk tuh berdua-duaan, ambil batu, lempar-lemparan batu, trus batu dimasukin ke dalam kantong celana Senja, hihihi lucunya. Sembari main sama Senja, Bu Rofa juga sibuk bercerita tentang cucunya, laki, namanya lupa, umur hampir 6 bulan tapi beratnya 8 kilo. Huehuehuehue, Senja perasaan 9 kiloooo aja kagak nambah-nambah, hihihihi.

Main punya main, ah kok udah makin siang dan Pelangi belum pulang juga. Gimana kalo Senja bobo siang? Gw coba bawa ke kamar, gagal dong, yang ada malah dia kegirangan main lagi sama bola, hahaha. Ya udah, nyeraahh.. Apalagi trus gak lama Pelangi pulang.

Pas Pelangi pulang, wuiiihhh... ada senyum mungil tersungging di wajah bulat Pelangi. Abis beli sepeda baru! Horeeee! Senyumnya tuh bukan tipe senyum pwol yang mengembang lebar tapi ngeliat senyum Pelangi tuh udah ketauan deh kalo dia seneeeeenggg banget sama sepeda barunya. Dia sibuk minta tolong bokap untuk ditaro di atas sepeda dan didorongin. ’Kung, long’ (maksudnya: Kakung, tolong).

Kata kakak gw, ribet dah nyari sepeda buat Pelangi. Dari mau nyari di Carrefour yang deket-deket, sampai akhirnya mereka ke Serpong! Hua, jauh amat! Pelangi harus diajak nyari sepeda karena bodinya kan semlohai gitu. Kalo gak dibawa trus tiba-tiba dudukannya kekecilan gitu kan gak lucu.

Jadilah Pelangi sibuk dengan sepeda barunya, sementara Senja menatap dengan wajah iri karena Kakung idolanya ndorongin sepeda Pelangi, huehuehuehue. Gapapa Senja, kita kan harus belajar berbagi, ya gak siiyyy..

Di tengah-tengah main, eh Senja ngucek-ngucek mata. Hore, ada yang ngantuk! Ah gw tes ah, mau gak ya bobo sama Bu Rofa? Eehhh ternyata mauuuu... Bu Rofa langsung mengeluarkan kain gendongan saktinya, menyanyikan Nina Bobo tapi lantas ditolak Senja yang rupanya lebih memilih dinyanyikan Tik Tik Tik Bunyi Hujan, abis itu blek, bobo. Kamar Rain sih juga syahdu, menunjang lah, di pojokan gitu, sepi, gelap, trus adem. Wuih, sempurna buat tidur, hihihi.

Senja bangun sekitar jam 5 sore, main di taman bentar sama Pelangi. Dua-duanya udah mulai akrab, udah mau saling main cilukba. Pelangi udah cium-cium Senja lagi, tapi abis itu digrawus, hihihi. Kata kakak gw, Pelangi emang terkenal punya korban dengan profil yang seperti Senja: anak laki kecil. Hihihi. Tapi trus satu kali Pelangi mau cium Senja trus gak jadi. Pelangi nengok ke kakak gw dan berkata ’Ces’. Hihihihi, iyaaaa Senja emang masih ngecessss, hihihihi.

Senja makanya ogah-ogahan, yea, gatau deh kenapa lagi ini anak. Makan nasi dan ayam, dan mencuri sayur bayamnya Pelangi, ogah. Maunya makan kue karamel bikinan Ibu Rofa. Ya udah gapapa. Abis mandi, kita pun pergi ke Serpong untuk makan malam.

He? Jauh amat.

Begitulah. Daerah jajahannya kakak gw banget tuh, ckckckck.

No comments: