Friday, April 17, 2009

Bentol Merah Masih Ada

Huuhuhu, sebenernya bentol-bentol merah ini kenapa ya?

Gw masih belum bisa menentukan, kenapa ini terjadi. Makanan, gak ada yang berbahaya. Karena paling makan bayam, ayam, kangkung, daging, brokoli, wortel, tomat.. yang nyaris selalu ada di makanan Senja lah.

Soal lingkungan, kayaknya gak ada yang berubah, toh Senja cuma di rumah doang. Akhir pekan kemarin ke Bintaro siiiyy, trus akhir pekan sebelumnya juga berenang. Apa itu persoalannya ya?

Mungkin begitu. Gw sempet curiga juga Senja kena flu Singapura, kan lagi banyak tuh kasusnya di Jakarta. Apalagi gejalanya seperti gw baca di koran itu mirip-mirip Senja: batuk, demam, bercak merah. Tapi pas gw tulis soal itu di FB gw, Mbak Eni Mulia ngomentarin. Katanya bercak merahnya tuh kayak cacar gitu. Dan bentuk bercak merahnya Senja gak kayak gitu. Lebih tepatnya kayak bentol digigit nyamuk gitu, tapi lebar; jadinya kayak bentol-bentol alergi gitu yang tumbuh satu, tumbuh seribu gitu.

Sampai semalam, masih aja tuh nongol bentol-bentol merah. Sekitar jam 6 sore nongol lagi. Sebelumnya juga. Gw sempet curiga, apa kalo Senja kepanasan ya keluar bentol-bentol merah itu? Senja jadi semangat ngegaruk gitu, kan gak baik juga bagi kesempurnaan kulitnya *halah* Tapi setelah gw mandiin sekitar jam 7 malem (abis bersiin pupnya di kamar mandi, sekalian aja lah mandi biar tidurnya enak), tetep aja nongol itu bentol-bentol.

Biasanya itu disiasati dengan mengenakan celana panjang ke Senja, jadi dia gak garuk-garuk. Untuk bagian tungkai kaki sih aman, tapi sialnya bentol-bentol itu juga nongol di punggung kaki. Bentol geda-geda, lebar dan tebal gitu.

Hadooohhh ini kenaffaaaa yaaaa...

In the mean time, jadinya gak berani ke mana-mana *walaupun ingin hiks* bersama Senja. Khawatirnya kena paparan debu lagi, atau Senja yang lagi rentan gini ketularan virus lain lagi. Males dong ah ngalamin Senja sakit lagi, huhuhuhu.

Apalagi yah yang mesti gw perhatikan demi mencari sebab musabab bentol-bentol merahnya Senja?

No comments: