Saturday, April 18, 2009

Mandi dan Pijat

Senja paaaalinnnggg suka acara mandi.

Kalo diajakin mandi, pasti dia dengan sukarela ikut. Jalan kipluk kipluk kipluk. Kadang langsung nyelonong masuk ke kamar mandi, kadang nunggu dulu. Tapi dia udah bisa diminta kerjasamanya buat buka baju dan celana. Kalo kita kasih order 'Ayo angkat tangannya', maka kedua tangannya langsung diangkat dan kita bisa gampang buka baju Senja. Begitu juga kalo mau copot celana, Senja pasti langsung pegangan, supaya gak jatuh sembari satu per satu kakinya dinaikkan untuk copot celana.

Di dalam kamar mandi udah ada banyak temen-temennya Senja. Ada dua bebek, satu jadi tempat sabun Senja, satu lagi jadi cantelan handuk mukanya Hil. Abis itu ada gembor. Eh gembor bukan sih istilah buat alat yang dipakai untuk menyiram tanaman? Ah pokoknya itu deh. Trus ada gayung kecil, gayung biasa 2. Trus ember kecil ada 2, warna ijo dan kuning. Kalo iseng, suka ditambahin mainan binatang atau mobil/kereta plastik biar makin rame.

Nah kalo lagi sesi mandi, Senja udah langsung sibuk sendiri. Gembor ditenggelemin biar keisi air, lalu airnya disiram ke lantai. Atau mindahin air dari ember besar ke ember kecil. Atau bebek tempat sabun ikut dimandiin juga, disiram-siram pakai air. Atau dia ikut-ikutan mau ambil sabun. Atau dia ngetok-ngetokin gayung berisiiiiikk benerrrrr..

Dulu sih dia semangat kalo udahan mandi karena segera bertemu handuk kura-kuranya. Tapi itu handuk lagi dicuci jadi kan pakai yang lain. Kayaknya dirasa kurang menantang buat Senja, makanya dia cuek-cuek aja. Cenderung protes kalo diangkut keluar kamar mandi.

Kalo sama Hil, maka setelah mandi adalah sesi pijat. Sesi pijat ini dilakukan lagi setelah absen sekian bulan. Hil selalu menitipkan harapan, bahwa pijatan ini akan membuat Senja cepet tidur. Belum tentu terbukti siy, tapi kan yang penting ada sugesti, hehe.

Nah di sesi pijat ini lah, momen-momen bapak-anak itu dipol-polin. Kalo mereka bercanda tuh Senja bisa sampe terpingkal-pingkal gitu. Hil bisa pijet sambil taro celananya Senja di kepala, atau gerakan pijatannya sengaja diisengin sampai Senja ketawa geliiiiii banget. Kalo udah gitu mah gak usah diganggu gugat... lagi mesraaaaa..

Kalo sama gw, kita peluk cium aja ya Senja. Gw udah lupaaaa urutan pijet apaan aja, huhuhu.

No comments: