Sunday, April 5, 2009

Berenang Kali Kedua

Tadinya sih mau ke Kebon Binatang, tapi pikir-pikir kok jauh ya. Yang deket aja deh. Setelah dicerna saksama, ya udah, kita berenang aja yuuukkk..

Rencana semula adalah berenang abis Senja cemilan pagi. Mestinya kan lagi panas-panasnya tuh. Pas gw bilang sama nyokap soal rencana hari ini, nyokap malah menyarankan pergi saat itu juga aja. Sekitar jam 9 pagi lah waktu itu. Soalnya mataharinya gak tentu,’Daripada ntar tiba-tiba mendung.’

Ah ya betul juga. Hil langsung mandi, abis itu gw. Senja sih udah siap dari jam 7 pagi, hihihi. Nah karena kelamaan nunggu gw dan Hil mandi kali ya, Senja udah memasuki jam tidur paginya. Yaaa gitu deh, akhirnya pas gw kelar mandi, Senja udah merem. Sementara taksi dah nunggu di luar, hihihi. Maaf ya Pak, dibatalin dulu taksinya.

Akhirnya kita beralih ke rencana semula deh. Begitu Senja bangun, kita langsung berangkat. Toh semua udah siyap. Semua perlengkapan berenang dibawa serta, termasuk mainan kapal-kapalannya Senja. Yang gak dibawa justru yang betul-betul peranti renang: perahu tiup dari plastik, kado dari Mirana. Yaaa gimana dong.. abis gak punya pompa...

Ya udah, kita naik taksi menuju kolam renang Tirta Mas di Kayu Putih, deket Veldrom. Sampai, bayar tiket masuk yang cuma 13 ribu perak itu, titip dompet di loker, trus udah kita masuk ke area kolam renang. Seperti diduga, secara ini hari Minggu, pwenuh aja dwongs. Jadilah susah banget nyari tempat buat naro barang. Dapet cuma seoonggok kursi, ya udah gapapa, toh cuma buat naro tas doang.

Gw langsung bersiap dalam busana renang sementara Senja dibuka bajunya sama Hil. Hil berperan sebagai juru foto hari ini. Gapapa deh, gw kan jarang-jarang punya foto berdua Senja, hihihi.

Mula-mula gw menggendong Senja dan memandang kolam renang dari kejauhan, supaya Senja ngeliat dulu secara garis besar gitu, ini lho kolam renang. Abis itu mulai masuk. Gw selonjoran dulu aja tuh di kolam cetek, sembari Senja berdiri di antara kaki gw. Ok, udah mau, ciprat-cipratin dikit.. naahh mulai deh. Senja mulai kegirangan main ciprat-cipratan. Terpesona kalo ada anak kecil yang lewat pakai ban berenang, sementara Senja ’cuma’ bawa mobil-mobilan plastik di tangan kiri.

Abis itu mulai Senja mau diajak ke bagian yang agak dalem, kira-kira sedada Senja deh. Wah dia ternyata kesenengan. Diajak balik ke bagian yang cetek ogah-ogahan dan gw ditarik-tarik untuk ke kolam yang dalem lagi. Ckckckck. Ya udah sekalian aja, pas di kolam agak dalem itu badannya Senja diposisikan terapung trus gw tadahin di bawahnya pakai tangan. Itung-itung ngelatih Senja berenang lah hay, hihihi.

Sepanjang gw berenang sama Senja, Hil sibuk di pinggir kolam renang, motret-motret dua sejoli ini yang lagi asik di kolam.

Pertanda waktu berenang sudah habis adalah tangan Senja mulai keriput. Ok, cek dulu, yak udah keripuuuttt.. Hokai, mari kita cabut dari kolam renang.

Abis keluar dari kolam, sempet main dulu sama mainan yang ada di pinggir kolam, trus kita mandi. Mandinya gak di kamar bilasnya. Uh, gw paling males ngantri mandi di kamar bilas. Gak bisa syahdu-syahdu, trus kebersihannya pun gak maksimal. Sebenernya fine aja siy, tapi ngantrinya itu bikin males. Jadilah gw bawa Senja ngeguyur badan aja di pancuran yang ada di luar.

Belajar dari pengalaman nginep di Bandung sebelumnya, Senja masih belum kenalan sama benda yang namanya pancuran alias shower. Jiper kali dia tiba-tiba liat cipratan air dalam jumlah banyak, dari arah atas, dan dia jadi ’korban’ siraman air gitu. Jadilah gw gendong Senja sambil guyur-guyuran mandi bareng di bawah pancuran. Curang, Senja girang-girang aja, sementara gw ikut kebasahan lagi dan handuknya juga ikut-ikutan basah, huhuhu.

Hil sempet nanya, gw pingin berenang dulu gak sebelum cabut. Sebener-benernya siiiyyyyy, dari lubuk hati yang paling dalam, gw udah merindukan berenang. Tapi berhubung ini udah masuk jam makan siang Senja sementara gw gak bawa maksi apa pun buat Senja, yo wis, kita cabut.

Kita makan siang di Arion. Maka naik bajaj lah dari kolam renang ke Arion; jaraknya toh deket. Dan Senja tentu tak akan keberatan karena bajaj adalah kendaraan kegemarannya. Sepanjang jalan Senja sibuk ajrut-ajrutan sembari menggeremeng, mudah-mudahan ini pertanda Senja gembira, he.

Di Arion, kita makan siang di tempat andelan kalo ke sana, di sebuah resto yang pake sofa di sebelah Disc Tara, di lantai dasar. Senja makan lahaaaaaaapppp sekali dengan ayam isi brokoli keju, yum yum. Abis makan, gw beli seprei *akhirnya* trus kita pulang deeehhhh... Sampe rumah, Senja langsung molor, cafeeeeee pastinyaaa...

No comments: