Thursday, April 2, 2009

Rebi Si Rabbit

Ini adalah teman barunya Senja. Sebenernya temen lama sih, guling ini hadiah dari Tante Titut pas Senja belum 1 tahun. Tapi selama ini si guling biru garis-garis ini dicuekin aja sama Senja. Cuma jadi teman tidur Senja kalau lagi bobo pagi dan siang. Kalo bobo bareng gw atau Hil, gak pernah diajak serta.

Tapi belakangan, Senja suka banget sama si guling ini. Seperti biasa, yang memberi nama adalah Hil. Dulu pernah ada juga figure kelinci di antara teman main Senja, yaitu berupa boneka tangan. Dia namanya Linca si Kelinci. Karena nama itu udah kepake, jadilah buat si guling ini namanya adalah Rebi si Rabbit. Gatau juga, gimana cara nulisnya yang bener: Rebi atau Rabby. Whatever dah, hihihhi.

Si guling ini bentuknya emang ajaib. Dulu kita tebak-tebakan aja bahwa dia adalah seekor kelinci. Terutama dari kupingnya. Si Rebi guling ini tuh pakai topi yang bentuknya enggak banget, trus telinganya nyembul di sana. Karena dia guling, posturnya ya juga tinggi. Warnanya belang-belang biru muda dan putih. Yang gak nahan itu bagian matanya: merem. Kekekeke.

Kalo Hil lagi main-mainan si Rebi ini bareng Senja, wuah Senja bisa terpingkal-pingkal dengan suara kenceng banget. Bener-bener girang bukan kepalang. Hil juga ada aja kelakuannya buat si Rebi. Si Rebi diajak lompat-lompat, pura-puranya ketembak, atau jalannya letoy. Hadoh, bener-bener luar biasa; gw kayaknya gak seliar itu kalo urusan sama bermain drama buat Senja, kekekeke.

Senja juga udah ngeh banget sama kehadiran teman barunya. Kayak semalem, gw umpetin di bawah bantal. Sengaja buat ngetes apah Senja kehilangan Rebi atau enggak. Eh ternyata betulaaaann… Pas gw bilang,’Senja, Rebi-nya mana?’, maka Senja langsung menghentikan aktivitasnya dan celinguk kanan kiri mencari Rebi, hihihi. Ntar begitu ketemu, langsung deh senyumnya lebaaarrrr sekali!

Senja sekarang pun sudah mengerti instruksi-instruksi ringkas dan sederhana. Misalnya kita minta gini,’Senja, Rebi-nya diambil trus dicium ya...’, maka dia akan melakukannya. Waaahhh hebattttt..

No comments: