Sunday, September 6, 2009

Ke Jatinegara Lalu Berenang

Hari ini plesiran istimewa kami adalah ke Jatinegara. Huehuheue, apa istimewanya yak?

Jadi, gw dan Hil pingin Senja memulai hidup baru dengan CD alias kolor anak-anak. Biar gak melulu pakai CD gratisan hadiah dari pampers yang diperoleh sejak Senja berusia 6 bulanan gitu deh. Biar Senja jadi a truely toddler gitu lho, hihihi. Karenanya, kami punya misi untuk beliin Senja CD. Sempet nyari di Giant, tapi adanya yang gede-gede.

Nah, pilihannya adalah nyari di Jatinegara atau di ITC Ambassador. Demi asas murah meriah, maka kita ke Jatinegara. Tapi kalo ke sana, gak tega lah bawa Senja. Secara udah pasti puwanas dan puwenuh gitu lho. Setelah cek ke Kayumanis, ternyata bisa nitipin Senja sama si Kakak, ponakan pertamanya Hil (di saat seperti ini, kenyataan bahwa sepupu Senja ada 17 itu luar biasa menyenangkan, hahahah). Sip lah kalo gitu.

Kita berangkat dari rumah, lalu ke Kayumanis dulu, nitip Senja di sana. Tadinya sempet gamau gitu lah si Senja. Tapi berkat pengalihperhatian yang ciamik, akhirnya bisa juga dadah sama Senja.

Bener aja, di Jatinegara ampuuuuuuuunnn dah penuhnya minta amplop!

Tapi misi mulia harus tetap dijalankan. Jadilah di tengah rasa haus gw (ingat, rasa haus gw, bukan rasa haus Hil, hihihi), kita mengarungi Jatinegara yang puwenuh edan itu. Beli CD buat Senja (dengan gambar Naruto di pantat dan polos tapi warna-warni jrengki gitu bo), piyama (gambarnya entah siapa itu super hero), piyama kaos dengan gambar dominan warna kuning, CD buat gw (lho, kok pake pamer segala), batik kecil buat Senja dan batik besar (ah tentunya) buat Hil. Tadinya mau nyari sepatu baru buat Senja, tapi ah sudah lupakanlah, terlalu penuh untuk bisa milih dan nyari dengan leluasa. Ah ya, sama beli sarung kecil buat Senja, secara dia lagi demen-demennya nyuruh nyokap gw 'Lat!' alias solat gitu lhoh.

Kelar belanja, langsung balik ke Kayumanis. Ealah, ternyata ini anak udah molor. Molor dari jam 11.30, sementara gw nyampe Kayuamnis lagi jam 12-an. Wah baru dong nih tidurnya. Rupanya kelar makan siang, Senja ngucek-ngucek mata gitu pertanda ngantuk. Yo wis, bobok deh.

Daaaannn bobonya kok ya sampe jam 14 gitu! Huhuhu padahal gw cuma bisa ikutan bobo sampai jam 13, trus abis itu gak bisa tidur lagi ggggrrrhhhhh...

Begitu bangun tidur pun gak ada excited-excitednya gitu sama itu sarung merah huhuhuhuhu...

Demi menghapus duka lara (alesan) sekaligus menghalau gerah di siang yang ampun panasnya itu, jadilah kita pergi berenang. Hihihi dadakan banget tuh, sumpah. Lah wong gw gak bawa baju renang, apalagi Hil. Tapi ya udah lah cuek aja, sekalian pingin ngerasain kolam renan baru di belakang Alfa Midi (kata Hil sih nama wilayah itu 'Brombek', entah gini atau bukan nulisnya).

Kita ngajak Apuy, salah satu keponakan Hil yang terhitung paling akrab sama Senja, untuk ikut berenang. Dia mau dongs, lah wong lagi gerah jaya nugraha gitu.

Begitu sampe kolam renang, waduuuuhh itu Senja senenngya bukan kepalang. Langsung jejeritan gitu bow. Gw sih juga seneng, karena dari dua kolam yang tersedia itu (ukurannya sih kecil), tamunya hanya 2 keluarga. Gw-Hil-Senja-Apuy, plus Ibu dengan dua anak lakinya. Wah berasa punya kolam renang pribadi nih, hihihihi.

Berhubung harus ada yang pegang Senja di kolam renang, jadilah Hil ikutan nyebur, sementara gw ngabur ke Alfa Midi untuk beli kaos-celana pendek-CD baru buat Hil.

Kolam di Sun Pool ini gak terlalu gede. Cuma dua kolam kecil, yang memang didesain buat anak-anak. Bukan kolam renang ukuran Olympic atau apa gitu. Tapi jadinya ya pas-pas aja buat Senja yang masih balita dan Apuy yang masih kelas 6 SD itu.

Kelar berenang, balik dulu ke Kayumanis untuk buka bersama. Gak ada acara khusus siy, tapi kebetulan kami masih di Kayumanis sampai sore, ya sudahlah lanjut saja buka puasa.

Begitu dalam perjalanan menuju ke rumah, baru deh kerasa cuaaapeeeeeeekkkkkkkk banget huhuhuhhuhu..

No comments: