Sunday, September 13, 2009

Payah

Sepanjang bulan puasa ini, gw makin kepayahan untuk bisa sampai rumah pk 19. Huhuhu sebel.

Soalnya kan buka itu sekitar jam 18-an tuh. Biasanya gw nyambi sambil ngerjain apa gitu sambil makan es buah. Eh tiba-tiba udah setengah tujuh aja. Abis itu ada aja deh ketundanya. Tiba-tiba pingin makan dulu lah, mampir mana dulu lah, atau ketinggalan apa lah, atau mesti ke mana dulu gitu sebelum pulang. Brrrrhhhh.

Dan itu berakibat pada makin jarangnya gw ketemu Senja sebelum dia tidur. Huhuhuhu sedih sedih sedih.

Dalam seminggu, bisa-bisa gak sampai dua kali gw menidurkan Senja seperti biasanya, dwoooh biadab banget gw ini. Padahal kantor gw jaraknya terhitung gak jauh dari rumah. Apa jadinya kalo gw tinggal di ujung berung coba... Dwoooh.

Jumat kemarin, gw perasaan udah terbirit-birit cabut dari kantor. Mana mesti pake bajaj pula karena Hil masih ada urusan kantor setelah pukul 18. Di jalan telfon rumah, eeeehhh Senja udah tidur. Padahal masih jam 18.45! Benciiiiii banget rasanya.

Sehari sebelumnya, gw sempet titip pesen buat si Ibu lewat Salsa. Minta supaya Senja gak usah diajak bobo sebelum pk 19, siapa tau gw bisa nyampe rumah duluan gitu. Nah kemarin, rupanya Salsa udah bolak balik ngingetin si Ibu soal ini. Tapi apa daya, Senjanya rewel, usek-usek mata terus pertanda ngantuk. Jadilah digendong sama si Ibu. Senja pun punya kebiasaan jelang-tidur-malam yang baru sama si Ibu: digendong di teras, tidur sambil ngeliat bintang. Duh, romantis banget gak sih itu Senja, huehuehue.

Karena gw payah banget menjaga konsistensi supaya bisa sampai rumah sebelum pk 19, maka Sabtu-Minggu harus jadi kompensasi. Atau pagi-pagi setelah sahur, karena Senja sekarang bangunnya jam 05.30-an. Bisa-bisa ada wajah gembira di atas wajah gw yang ngajakin becanda pagi-pagi buta, padahal gw paling baru mak-ler gitu tidur abis sahur.

Gapapa, demi kamyu, Senja!

Kalo kata Hil tadi sore,'Senja cenderung gak tidur siang kalo ada kamu.' Hihihi, kayaknya iya juga. Kayak tadi tuh. Sebetulnya Senja udah kucek-kucek, udah mau nyender bantal (walaupun abis itu dia dengan tegas bilang 'duk!' dan menolak sandaran ke bantal), trus sengaja dikasih angin sepoi-sepoi biar ngantuk. Eh yang ada yang molor duluan ya Hil, abis itu gw, sementara Senja masih melek terang benderang.

Dan tadi Senja bobo bareng gw. Senangnyaaaaa...

No comments: