Monday, September 21, 2009

Tour de Tegal Parang

Ini kali pertama gw dan Senja ke Tegal Parang.

Di Tegal Parang itu tuh tempat kakak-kakak nyokapnya Hil tinggal. Ada banyak deh sodara di sana. Mengingat tahun lalu Hil udah ngendon di arisan besar keluarga Alibasah ketika di Pondok Bambu, maka ini giliran gw yang bertandang ke Tegal Parang. Kan biar adil, hehe.

Jadilah abis dari Kalibata, kita naik taksi ke Tegal Parang. Hil menyebutkanlah rumah-rumah para tetua yang bakal dikunjungi nanti. Ada Cing anu dan Wak anu. Duh adinda bingung mengingatnya karena itu panggilan akrab banget yang khas Betokaw. Maafkan akyu, kakanda.

Perjalanan di Jakarta nan panas membara itu mulai di satu rumah, yang punya kucing angora. Senja seneng banget lah, karena nemu mainan baru. Awalnya biasa deh, malu-malu, tapi abis itu langsung jejeritan pas liat kucing.

Dari rumah itu, lanjut ke rumah satunya, jalan kaki dikit. Ngendon dikit, Hil yang do all the talking lah, daripada gw buka mulut trus salah nyebut nama, hihihi. Abis dari rumah di mana Senja makan Astor, kita bergeser ke sebelahnya, ke rumah di mana kami ditawari makan siang. Tapi abis itu kami cabut lagi, kembali ke rumah pertama. Nah di rumah pertama itu ternyata beneran udah disiapin makan siang. Rumah ini adalah basecamp keluarganya nyokap Hil kalo berkunjung ke Tegal Parang. Ngendon di situ, abis itu baru mampir ke yang lain-lainnya.

Kelar makan siang, kita bertandang ke rumah terakhir, yang di sana kita disuguhin asinan kedondong (enak, pedes asem gitu, yum yum) dan Senja nontonin akuarium. Lagi-lagi, tentunya, Hil yang do all the talking, hehe. Gw kan ngurus Senja *alesan*

Abis itu pulang deh. Booooo gerah banget Jakarta.

Karena Senja udah ngantuk berat, tapi ngebayangin kita stay di rumah dengan kondisi cuaca panas membara gini bikin males, jadilah kita ke mana gitu yuk. Cegat taksi. Tadinya mau ke Mal Ambasador. Tapi kok ya deket banget ya, sementara begitu naik taksi, Senja langsung blek bobo gitu. Ya udah lah, to Buaran Plaza we go, hihihihi.

Dan ternyataaaa... 4 rumah yang kita datengin di Tegal Parang itu belum semuanya! Astagaaaaaaaaahhhh....

No comments: