Thursday, September 17, 2009

Main sama Om-Tante-Eyang


Malam ini gw ketemuan sama Senja di Cipinang. Lagi pada ngumpul di sana, karena Abus -om gw- ulangtaun. Persis sehari sebelum gw, hehe.

Ketika gw nyampe, Senja lagi main sama si Ibu di ruang depan. Ruang depan sudah disulap jadi ruang praktiknya Tatah yang psikolog itu. Karena dia banyak urusan sama anak-anak jadilah di ruang depan itu banyak mainan. Segala Elmo, ada deh. Senja aman lah kalo di situ, hehehe.

Awalnya sih biasa deeii, Senja nempeeeelll kayak perangko sama gw. Gelayutan di kaki gw, gak mau lepas. Gw makan, dia nempel. Gw ke mana, dia ngikut. Tapi lama-lama, begitu dideketin sama sepupu gw, Rifa (kelas 3 SD), yang berarti adalah Tante Rifa buat Senja, Senja mulai merasa nyaman. Rifa ternyata seneng banget gangguin anak kecil. Pegang barang, terus disembunyiin, sampai Senja terkekeh-kekeh gitu. Atau rebutan main bola. Atau ngumpet-ngumpetan. Wah Senja pokoknya bersenang-senang riang gembira banget deh!

Selain sama Rifa, Senja juga dideketin sama Widi, sepupu gw juga, udah kerja. Widi tuh orangnya stay-cool gitu deh, bukan yang tipe cuwawakan. Pas dong kalo gitu sama Senja, hihihi. Widi sok cool gitu pas ngedeketin Senja. Modal awalnya gantungan kunci berbentuk Elmo, lalu sama-sama megang lukisan bajaj buatan Ikhsan, sampai akhirnya sukses memangku Senja selama beberapa detik, hihihihi.

Rifa datang tentu tidak sendirian, tapi bersama ortunya, Tante Rita dan Abus. Eyang Rita dan Eyang Abus, kalo buat Senja. Sama Tante Rita sih Senja cuek aja. Tapi pas sama Abus, kayaknya penasaran. Abus juga terlihat penasaran sama Senja. Dirayu-rayu sambil pura-pura main piano, ngasih liat gelang, cilukba dan sebagainya gitu. Entah kenapa, pas udah mau pulang Senja mau cium Abus. Begitu diingetin kalo Abus ada kumis dan jenggot, Senja langsung gak mau dicium lagi, hahaha. Dan dia langsung menunjuk bagian kumis dan menjerit 'Mis!' hiehiehieheihie...

Puncak kegembiraan Senja pas di Cipinang adalah pas dapat hadiah lukisan bajaj dari Ikhsan. Matanya langsung terbelalak, tangannya menggengam erat-erat kanvas kecil tempat Ikhsan melukis itu, abis itu panik sendiri karena di hadapannya ada gambar bajaj, hahahah. Eh giliran Ikhsan mau dicium, gak ke foto deh, huhuhu... padahal itu momen langka lhoooow...

Senja luar biasa hebat lah. Mau main sama sodara yang itungannya jarang ketemu. Mau berinteraksi. Gak kelamaan gelendotan sama gw, pula. Hebaatttt...

No comments: