Sunday, August 30, 2009

All Day Long

Hari ini betul-betul jadi hari yang puwanjang banget buat Senja.

Bayangin aja, dia bangun jam 5 pagi tuh ya. Duh, tersiksanya gw yang baru mau merem melek gitu abis sahur. Senja mah langsung semangat 45, dan tentu saja harus gw balas dengan semangat 45 juga dong. Kalo gw lesu kan kasian Senja. Jadilah gw dengan semangat mengajak dia pipis ke WC. Ini kebiasaan baik yang kami bangun sejak beberapa pekan terakhir. Sebelum tidur dan segera sesudah bangun tidur harus pipis ke kamar mandi. Sip. BIasanya Senja langsung menyahut gembira sambil minta gendong ke kamar mandi dan berkata,'Yuk!' Hehe.

Abis itu makan, mandi, main-main. Teorinya, kalo Senja bangun jam 5 pagi maka jam 8 udah ngantuk. Oke, kita kondisikan saja Senja untuk bobo. Kita ajak ke kamar, kipas angin nyalain dua-duanya, korden tutup biar syahdu, pintu belakang dibuka biar angin lancar masuknya dan gak sumuk.

Jadilah gw dan Hil yang semriwing gitu pingin tidur. Hil tentu saja bablas ketiduran duluan, seperti biasanya, hohoho. Sementara gw berusaha keras gak ketiduran. Kalo tiba-tiba Senja jatoh dan kami berdua ketiduran kan gak lucu. Senja sibuk ke sana ke mari, dari tempat tidur turun lagi, naik lagi, ngajakin gw keluar kamar, trus naik lagi ke tempat tidur, baca buku, anu itu, segala macem lah. Sampai akhirnya, setelah menanti 45 menit, Senja bobo.

Problem pun muncul. Gw dan Hil berencana nyari tempat tidur buat Senja, ingin segera menuntaskan agenda yang ketunda melulu itu. Tapi kan Senja tidur di kamar gw. Idealnya, dia tidur di kamar nyokap, sehingga bisa nitip Senja ke nyokap sembari dia nyambi ngapa-ngapain.

Oke, kalo gitu Senja yang baru terlelap ini kita gendong aja ke kamar nyokap, trus lanjut tidur di sana.

Sip, gw gendong. Eh, sampe kamar nyokap matanya terang benderang lagi. Sibuk wara wiri ke sana ke mari, minta nyanyi 'Tang!', dikit-dikit ngikutin kalo gw nyanyi Lihat Kebunku, guling sana guling sini, panggil 'Tung!' (= kakung), sibuuuuukkkk banget. Brrrrhhhh perasaan tadi sempet damai sesaat pas Senja bobo, huhuhuhu.

Ya sudah lah, akhirnya gw utus Hil untuk sendirian survei tempat tidur. Gw nemenin Senja aja di rumah. Gak enak nitipin Senja yang berlebih energi itu ke nyokap bokap gw yang tentunya ingin leyeh-leyeh di akhir pekan plus lagi puwasa pula.

Dan Senja bertahan meleeeeekkk jaya gitu sampe jam makan siang. Karena Senja mogok makan siang dengan menu kentang yang disajikan Hil, jadilah kita ambil shortcut yang adem: makan di Giant. Huhuhu, mestinya ini kebiasaan yang gak baik nih, jadi keenakan makan di restoran melulu huhuhuh. Tapi yaaa sudahlah, kami menyerah pada kegerahan kalo bertahan di rumah, kabur aja ah dari rumah hihihihi. Di Giant, Senja makan di M&M Juice dengan menu andalan bihun ayam. Tentu, ayamnya gak dimakan karena rawan bikin alergi. Kuahnya juga gak terlalu banyak dipake karena rawan ada MSG. Ribet yak? Ah enggaaaakkk...

Abis maem, belanja dikit, trus pulang deh. Kita juga buru-buru pulang karena pas lagi belanja, Senja bilang,'Bobo', trus kepalanya direbahin di bahu gw. Wah pertanda baik! Ayo kita pulang!

Ealah, kok yao sampe rumah malah seger lagi. Biyoooo biyoooo...

Ya sudah kita sikat aja, ajak main di kebon. Hil nemenin Senja main di kebon sementara gw beres-beres kamar. Senja lagi asik mungutin daun lamtorogung (eh itu bener bukan namanya ya?) dan ngelempar daunnya ke udara untuk liat proses tu daun 'terbang' turun sambil muter-muter gitu. Kelar main di kebon, gw coba ajakin bobo lagi, kali ini ngajak bobo di ruang tamu yang relatif lebih adem. Gw udah gelar kasur di lantai, kasih seprei yang adeeemmmm banget, trus ngajakin bobo. Ya jadinya gw yang ketiduran dikit, hihihihi.

Kalo gitu kita aktivitas tenang aja deh, kasian juga Senja udah memforsir diri sendiri dari jam 5 pagi tanpa mau bobo gitu. Nonton Sesame Street. Kebetulan pas ke Giant tadi beli yang judulnya Silly Songs atau apa gitu tadi. Senja sengaja ditaro di atas tempat tidur, disuruh sandaran dengan bantal, biar makin ahoy gitu. Siapa tau ketiduran.

Tapi pas sama Hil diajak sandaran, Senja menolak dan menegakkan posisi duduknya. Ih, situ belaguuuu. Gw ambil alih dong. Gw sebelahan sama Senja, trus dikit-dikit gw ajak rebahan ke bantal, kepalanya gw elus-elus, jidatnya gw elus-elus, trus akhirnya Senja mau tiduran, dan voilaaaa... gak sampe lima menit, Senja udah pules di depan Sesame Street yang masih menyala.

Dan saat itu pukul 4 sore. Ggggrrrhhhh... kacau dah ini jadwal dia. Biasanya kan jam 5-an gitu ntar dia makan sore-malam. Lah kalo jam segini baru tidur siang? Ckckckckc.

Sebelum adzan, gw dan Hil pelan-pelan bangunin Senja. Kita panggil-panggil dengan syahdu gitu biar Senja bangunnya gak kaget. Setelah nguap beberapa kali dan keliatan ogah-ogahan bangun, akhirnya Senja bangun jam 17.45. Mayan lah tidurnya, mayan kacau juga jadwalnya hari ini, hihihi.

Kalo kata nyokap, Senja pasti mau puas-puasin bareng gw dan Hil. Huhuhu, mungkin iya juga secara pekan ini tuh gw dan Hil sering banget pulang malem, dan nyampe rumah pas Senja udah bobo.

Pasti Senja kangen kami, sebesar kami kangen Senja! Muah, dear boy!

Malamnya, setelah puas main sama Eyang Tatah dan Uyut yang mampir ke Pondok Bambu, Senja pun bobo jam 21.30. Selamat tidur sayangku!

No comments: