Monday, September 28, 2009

No More Chef Bunce & Dace

Semalem gw bikin makanan super lezat buat Senja. Paling enggak menurut gitu. Harusnya sih super lezat karena kan gw nyontek buku resep, hehehe. Gw punya 3 buku resep buat menjamu Senja gitu lho, termasuk buku resep kue kering tanpa telur. Aih gw persiapan banget gak sih.

Gw bikin nasi tim ayam dengan kuah tahu.

Duh dari judulnya aja udah enak banget kan kan kaaaaannnn...

Tapi tadi gw tanya sama si Ibu, Senja mau gak?

Jawabannya: gak doyan.

Huuuuaaaaaaaaaaaaa.... benci benci benci. Duh padahal udah perfecto banget. Mana pake adegan sayuran yang udah dipotongin tumpah ke lantai dan mesti diulangin lagi. Tumisan dagingnya kayaknya mantep banget dengan sedikit kecap organik. Tapiiiiii Senja gak doyan! Akhirnya Senja makan sop daging dan kentang yang dimasak sama si Ibu.

*emang sihmasakan buat Senja gak gw cicipin, jangan-jangan kurang garem, hihihi*

Sejak Lebaran, Senja emang mulai jadi picky eater banget. Doyan sih doyan makan, tapi dia mulai emoh sama masakan gw dan Hil. Mungkin gw dan Hil kebiasaan masak buat bayi yang gak boleh terlalu kuat rasanya. Sementara pas Lebaran, wuih, kan menu orang dewasa semua tuh. Opor, gule, rendang, semuanya disikat sama Senja. Hil juga mencermati gitu. Senja mulai gak doyan masakan kami berdua.

Huhuhu.

Kalo pas Sabtu-Minggu, gapapa lah. Masih bisa ada exit door dengan cara makan ke luar, meskipun ini juga bukan solusi dan kebiasaan yang baik untuk dikenalkan ke Senja. Tapi kalo pas gw kerja, gimana? Secara si Ibu sering cuma berduaan sama Senja, kan agak sulit mengharapkan doi yang masak.

Duh, gw mesti serius belajar masak nih. Huhuhuhu.

1 comment:

Anonymous said...

secara gw justru lagi turun gunung ke dapur, yang terjadi malahan kebalikan: ikhsan mulai males makan jajan (kfc, pizza, bakso enak) dan lebih semangat kalo makan makanan olahan gw. Kenapa? Karena justru, bosan dengan yang rasanya gitu2. Gw kan eksperimen, campur-campur, sayur dibikin krinyis2 segar, rasa bisa gurih meski hanya: bawang putih dikeprok tumis dg margarin sampai harum lalu dibumbui dg garam-gula yang dicampur (ini kata rudi choirudin menggantikan fungsi vetsin= gurih tapi sehat). No other things masuk. Karena gw ikut makan makanan Ikhsan, gw gak pernah migren lagi! Tapi harus dirasain terus, lho ya. Kan kalo kurang garem, atau ditambah merica lebih afdal, jadinya maknyus??