Monday, September 28, 2009

Keju, Definitely No

Tadi pagi, Hil sarapan dengan roti panggang isi keju dan kismis. Yumyum seperti biasa. Eh abis itu Senja bangun.

Jajal ah, kasih ke Senja.

Tapi, keju?

Iya sih, waktu itu sekitar waktu Lebaran, Senja pernah makan kastengel, lalu kontan bentol-bentol di kaki, tanpa perlu nunggu waktu lama. Tapi yaaaaa kali aja ada unsur lain dari si kastengel itu yang bikin bentol, bukan ansich kejunya gituh.

Kita jajal.

Eng ing eng. Pas mandi, 10 menitan kemudian, bentolnya langsung muncul di sekujur tubuh. Oh, maafkan kami orangtuamu yang kejam ini, nak!

Tapi karena Senja gak tampak kegatelan, ya udah, kita kasih caladine saja, sambil dialihkan perhatiannya. Nonton Elmo dan Telly dan Big Bird, idolanya Senja.

Untungnya sejauh ini coklat meisyes gak alergi. Gw hanya perlu keras pada diri sendiri, untuk gak gampangan ngasih barang yang sama terus-terusan. Karena khawatirnya ini jadi kayak insiden telur, yang sebenernya gapapa buat tubuh Senja, tapi begitu dikasih terus-terusan, langsung nongol bentolnya.

Dan ini jadi membuat gw bertanya-tanya. Kalo gw melanggar daftar pantangan yang dikasih si dokter, dan ternyata di tubuh Senja gapapa, itu beneran gapapa, atau justru gw memperlemah daya tahan tubuh Senja ya?

Mudah-mudahan siy yang pertama. Tapi darimana taunya ya bo?

3 comments:

sunghee's mom said...

Dokter alerginya senja dr.widodo judarwanto bukan? Anakku sunghee (1y 6m) jg alergian. Lam kenal ya.. Smg bs saling berbagi info.. ☺

BoncuyDacuy said...

betul.
tapi saya udah ngelanggar sejumlah pantangan dari sederet yang dia kasih, hehe. memang ada siy yang terbukti menyebabkan bentol (misalnya brokoli), tapi ada juga yang gak terbukti (tapi lupa apaan, hehe).

alergi anaknya mbak bentuknya kayak apa? kalo senja, bentol-bentol.

sunghee's mom said...

Alergi anakku gejalanya gatel2 n merah2 kya biang keringet trs kalo tidur nafasnya kesumbat. Bnr2 bikin desperate kalo lagi parah pas mlm yg kasian, sering bgn n nangis karena ga bs nafas ☹. Udh tes alergi dan hasilnya alergi sm ayam, telur, terigu, salmon, minyak ikan dll (ada 40 alergen n bukan cuma makanan).

Tapi entah perasaanku aja atau memang bekah idul fitri, tapi sejak lebaran kmrn gejala alerginya berkurang jauh. Pdhl banyak melanggar pantangan.
Btw aku udh add fesbuknya mbak, approve dong ☺