Saturday, September 12, 2009

Kemampuan Afeksi

Kemampuan Senja untuk menunjukkan rasa sayang semakin besar. Duh, senang sekali deh, sumpah.

Suatu hari, gw jatoh di kamar mandi. Pinggang kepentok sama dingklik ('jengkok', kata Hil yang anak Kayumanis, hehe). Soakitnya gak ketulungan. Begitu gw jatoh, Senja langsung memandang dengan wajah sangat cemas. Seolah lagi nanya,'Bun, sakit ya?', huhuhu mengharukannya wajah itu. Lalu gw terseok-seok, dibantu Hil, menuju tempat tidur. Biar bisa rebahan sambil menikmati rasa sakit. Pas gw masih meringkuk dan ngilu-ngilu gitu, Senja mendatangi gw sambil bawa Vicks Vaporub. Oooooooohhhh aku terharuuuuuuuu...

Kali lain, gw pulang telat dari kantor. Nyampe rumah baru jam 20.30 gitu. Biasanya jam segitu Senja udah bobo pules tuh. Nah, ndilalah, pas hari itu, dia masih melek gitu. Udah bolak-balik nguap, tapi trus gak bobo-bobo juga; padahal udah dicoba ditaklukkan nyokap dan si Ibu. Lalu pas gw boboan sama Senja di kamar sambil bercanda-bercanda, gw tanya ke Senja,'Senja kok belum tidur, nungguin Ibun ya?' Lalu dia jawab, sembari senyum lebaarrrrr sekali dan matanya disipit-sipitin,'Bun...' Aaauuuuuuuu... cini cini akyu peyuuuukkk...

Tadi siang, lagi main-main sama Senja abis nonton DVD Sesame Street, trus lagi ngapain gitu lupa. Seperti biasa Senja lagi mepet-mepet sama gw, hehehe. Trus iseng gw tanya,'Senja sayang Ibun nggak?' Eh trus dia jawab,'Yaaangg..' uuuuuuhhh sayangkuuuuuu

Kemampuan interaksi Senja juga udah bertambah. Terhitung hari ini, dia lancar kalo diminta 'cium tangan'. Hehehe, namanya juga persiapan jelang Lebaran, kekekeke. Begitu keluar instruksi 'cium tangan Uti, Senja', maka dia langsung ambil tangannya nyokap gw, lantas dibawa ke pipi. Hihihi lucunyaaa.. Tapi dia masih suka bingung sendiri kalo njulurin tangan yang salah. Soalnya kalo dia njulurin tangan kiri buat 'cium tangan', maka in the end, Senja jadinya cium punggung tangan dia sendiri, hiehieheihie.

Duh, Senja luar biasa deh. Top!

No comments: