Friday, January 15, 2010

Minta Maaf

Senja masih harus terus latihan soal minta maaf. Kalo dia abis salah, dia belum langsung minta maaf. Meskipun udah bolak-balik dikasih tau kalau nabok orang itu salah, tetep aja dia suka melakukan itu. Gw gatau juga sih sebetulnya itu kayak refleks anak kecil aja atau dia sengaja. Tapi apa pun itu, dia harus dikasih tau kalo dia gak boleh melakukan itu dan kalau itu salah. Salah, ya harus minta maaf.

Di awal-awal, Senja selalu nolak kalau disuruh minta maaf. Dia pasti akan ngamuk dan marah-marah, gak mau disuruh minta maaf. Misalnya dia abis nabok gw. Maka gw akan pasang muka marah, gak mau nengok dia. Lalu Senja akan ‘diamankan’ sama Hil, dikasih tau kalau nabok orang itu salah dan tidak boleh, dan karenanya Senja harus minta maaf. Tapi ya itu, dia gak mau. Dari gak mau yang ngamuk, sampai nggak mau yang bikin melas gitu. Biasanya abis itu kita bertahan aja nunggu dia mau minta maaf atau tangannya ‘dipaksakan’ bersalaman dengan gw.

Nah belakangan, dia mulai jail menggunakan ‘nabok-lalu-minta-maaf’. Ih dasar anak badung. Jadilah dia nabok, lalu pas gw balik badan, maka dia akan langsung nguber gw, dan minta maaf dengan wajah yang sangat jail. Ampuuuunnnn dah.

Kali lain, dia gak tepat menggunakan kata maaf. Misalnya kita lagi main aja gitu berdua, trus Senja ngapain gitu, bukan sesuatu kesalahan lah pastinya. Eh kok yao dia langsung bilang,’Maaf.’ Hihihihi.

No comments: