Monday, January 4, 2010

Hari Pertama

Oke, this is it. Hari pertama.

Senja tentu nangis dong. Mudah-mudahan dia gak ngerasain aja kalo gw degdegan ninggal Senja sendirian di rumah bareng Mbak Ika. Tapi kan harus optimistis, walaupun Senja susah ditinggal dan maunya nemplok gw aja.

Dari pagi gw rajin nelfon dong. Memastikan semuanya baik-baik saja. Gw tentunya telfon di jam-jam yang pas kayaknya gak ribet. Aman. Siang-siang kebetulan banget, Tatah mampir. Sekalian deh, bantu ngawasin di hari pertama. Sidak ceritanya, hehe.

Pas Tatah pulang dari rumah, baru deh terungkap bencana. Ternyata gw dengan dongonya gak bener ngegembok pintu gerbang! Duilaaahhhh toil! Jadi gerendelnya tuh gak pas, jadi gemboknya juga jadi gak terlalu berguna. Pager bisa didorong gitu aja, dan kalo ada yang berniat jahat ya bisa aja masuk.

Waktu Tatah nyampe di rumah tuh, Mbak Ika dan Tatah sama-sama kaget. Mbak Ika kaget karena kok tiba-tiba Tatah udah ngetok pintu kamar. Sementara Tatah ngira Mbak Ika emang udah siap-siap bukain gerbang duluan abis gw kasitau kalo Tatah mau dateng. Laahhh ternyata gak begitu adanya...

Duh duh duh dongo banget... Gw mesti lebih ati-ati nih. Jangan sampai teledor lagi...

Tatah juga pesen, kayaknya harus ada yang dilakukan dengan gembok di pintu garasi. Soalnya Mbak Ika kesulitan banget pas ngebukanya. Jadinya dia panik sendiri gitu. Apalagi dia harus sembari bareng Senja dong. Jadi harus dipastikan semua lancar, supaya gak bikin kepanikan tambahan.

Gw juga langsung ngecek buku yang gw tinggalin di rumah. Di situ Mbak Ika mesti nulisin jam dan aktivitas yang dilakukan Senja, jadi gw bisa pantau terus. Dia tulis Senja makan cake ultah, makan Pringles. Pas makan Pringles, si Mbak Ika tulis: saya ragu boleh tidak, tapi Senja nangis, dia suka sekali.’Hehe. Sebetulnya Pringles yang ijo itu Senja gak boleh karena itu ad MSG-nya, Hil salah beli. Tapi ya karena kita yang salah naro Pringles sembarangan, ya sudah lah. Kita yang besok lusa mesti ati-ati.

Sampai rumah, gw tanya ke Mbak Ika, gimana di hari pertama cuma berduaan sama Senja. Keliatan sih dia emang deg-degan, tapi ya wajar, namanya aja hari pertama.

Aman. Alhamdulillah.

No comments: