Tuesday, January 5, 2010

Ada Ibu Lagi

Malam ini, si Ibu nginep lagi di Pondok Bambu. Asiiiikkk...

Pekan ini ada beberapa pemeriksaan yang harus dijalanin si Ibu. Katanya sih ini buat persiapan operasi. Ini kata si Ibu, karena gw belum ngobrol lagi sama nyokap. Biar si Ibu gak keluar duit melulu buat taksi dari rumahnya di Bekasi ke RS Pasar Rebo, jadilah dia nginep di rumah. Biar kalo perlu ke RS, ya berangkat bareng sama nyokap. Karena bagaimana pun, karena penyakitnya berat, harus didampingi sama bokap-nyokap. Si Bapak juga akan nemenin, tapi dia kan bisa berangkat pake motor aja gitu.

Sebelum si Ibu dateng, gw kasih tau dulu ke Mbak Ika. Dari awal sih dia juga udah tau kalo ada sosok si Ibu, ‘pengasuh’ Senja yang awal, yang sakit jadi perlu tinggal di rumahnya sendiri dulu. Jadi begitu gw kasih tau kalo si Ibu akan datang lagi, dia oke aja.

Gw bantu dia beresin kamar. Di kamar itu kan tempat tidurnya bunk bed gitu. Si Mbak Ika yang tadinya tidur di bawah, pindah tidur ke atas. Di atas tadinya ada kasur-kasur lipat gitu, jadinya diberesin dulu. Rencananya, si Ibu tidur bawah, si Mbak Ika tidur di atas. Mbak Ika juga udah masang seprei di tempat tidur atas. Oke, beres.

Si Ibu dateng, dan Senja masih inget, hehehe. Soalnya sama Salsa dia udah cuek gitu. Kalo Senja ditanya soal Ibu, dia pasti bilang,’Ibu Ana. Sakit. Rumah Sakit.’ Anak pinter banget deh pokoknya Senja sekarang.

Gw langsung memperkenalkan Mbak Ika ke si Ibu. Perkenalan berlangsung aman dan sewajarnya. Gw gak mendeteksi ada perubahan apa gitu sama si Ibu. Mbak Ika kan anaknya juga asik aja gitu, gak rese atau belagu. Minimal gak membuat si Ibu merasa keberadaannya terancam lah.

Mudah-mudahan akrab deh keduanya. Soalnya selama ini si Ibu paling susah nerima orang baru. Dulu ada orang yang bantu-bantu setrika, adaaa aja komentarnya. Mungkin sekarang ya dia menyadari juga kalo fisiknya udah mulai terbatas kali ya, secara umur dan penyakit yang ada sekarang. Jadi mudah-mudahan si Ibu dan Mbak Ika bisa get along, hihihi.

No comments: