Sunday, January 31, 2010

Menikmati Car Free Day

Dari rumah, kita berangkat bertiga, eh berempat, menuju Sudirman. Tepatnya menuju ke Plaza Semanggi, venue-nya WWF yang ngadain acara pas car free day akhir Januari. Gw berasa kayak rombongan sirkus gitu karena ada Mbak Ika. No offense, tapi kebiasaan bertiga doang aja. Ada satu punggawa lagi kayaknya kok berasa lebay banget gitu lho. Kayak gw dan Hil gak bisa menghandle sendiri ajah.

Tapi ya sudah. Ride along Mbak Ika.

Kita berangkat jam setengah 7 pagi. Nyampe di Plaza Semanggi, kepagian. Belum ada keramaian apa pun. Jadilah kami naik bus Trans Jakarta, menuju Bundaran HI. Tadinya sih mau nguber aksinya WWF gotong dua tong sampah raksasa. Eh ternyata aksi itu lewat pas busnya melaju. Ya sudah, kita tetep ke Bundaran HI aja yak.

Turun dari halte, jalan ke Bundaran HI. Wuidih. Baru kali ini nih ke Bundaran HI pagi-pagi pas car free day. Ternyata ruwameeeeenya minta ampyun. Bener-bener yang di mana-mana liat orang gitu. Kebanyakan pada pakai sepeda, dengan segala bentuk rupanya. Hil langsung nyesel kenapa dia gak bawa sepeda. Hmm well, kecuali dia mau genjot dari Pondok Bambu sampai ke Bundaran HI sih bole ajeeee... Gw dan Senja mah tetep naik taksi hihihi.

Rame-rame di Bundaran HI, ya kami ikut dong dalam keramaian. Duduk-duduk sembari sarapan. Mbak Ika beli uli bakar. Trus nyuapin Senja, sekaligus nggendong Senja yang maunya di pinggir kolam, ngeliat air mancur. Abis itu, as always, Senja ‘mau sama Ibun aja’ selalu. Jadilah ke mana-mana gw bareng dia. Hil garing dong, masa dia berduaan sama Mbak Ika? Kayak punya bahan obrolan aja, hahaha. Jadilah kami pergi bertiga keliling bundaran, trus duduk-duduk di satu spot. Nah tuh kan, ada Mbak Ika yang ketinggalan hihihi.

Abis kelar sarapan dari Bundaran HI, kita jalan lagi menuju halte bus TransJakarta. Kebanyakan mampirnya. Nonton orang nyanyi, nonton orang lagi atraksi pakai sepeda, baru deh nyampe halte. Kita naik lagi bus menuju Plaza Semanggi.

Sebetulnya venuenya si WWF ya hanya berupa stall aja. Salah satunya ada Green Radio. Hil ya setor muka dong ke sana, juga ke stall kiri kanan yang sebagian adalah temen-temennya juga. Mbak Ika ngadem di pojokan, Hil gendong Senja, gw ke stall di seberangnya yang jual mainan meronce. Persis seperti yang gw inginkan, perfecto! Ditambah beli boneka horta, beli sepatu untuk latihan ikat tali sepatu, beres deh. Saat itu udah mau jam 9 pagi, jadi stall-nya udah mau tutup. Oke, hap hap hap.

Ini kali pertama gw menikmati car free day nih. Pulangnya kok malah bawa belanjaan...

No comments: