Friday, January 22, 2010

Makin Pinter

Senja makin hari makin pinteeerrr banget! Kalo kata Hil, ngobrol sama Senja kayak ngomong sama 'orang' heheheh. Sementara kata nyokap, dibandingin pasien-pasiennya di Puskesmas yang juga umur 2 tahun, Senja kayaknya 'dewasa' banget. Hahaha, masa anak umur 2 tahun dibilang dewasa...

Tapi bener. Senja emang makin pinter.

Kayak tadi, gw telfon rumah, diangkat Mbak Ika. Langsung deh telfonnya disamber sama Senja yang sigap berkata,'Alo Ibun!' Haaaaaa takjuuubbbb gw! Dan selanjutnya pun, percakapan berlangsung seperti percakapan normal. Duuuhhh gileeee... senaannggg...

Senja juga makin pinter kalo nonton animasi, hehehe. Sejauh ini dia udah nonton Cars, Finding Nemo, Up, sedikit bagian The Reef di TV dan terakhir, Happy Feet. Masih keinget Senja pas lagi doyan-doyannya nonton Finding Nemo. Bisa 2x nonton pas gw sebelum berangkat kerja! Sakti gak tuh...

Senja juga udah akrab sama Mbak Ika. Tidak sampai keakraban yang bakal membuat gw cemburu, misalnya. Karena Senja tetep maunya sama gw, kalo pas ada gw di rumah. Hil pun dicuekin kalo ada gw. Dia akan bersikukuh bilang,'Ama Ibun aja!' Hehehe. Tiga kata itulah yang bikin berdesiiiirrrrr setiap kali ada di rumah hehehehe.

Senja juga sekarang udah bisa main balok-balokan dan masukin benda sesuai bentuknya gitu lho. Segitiga, masuk ke segitiga. Kotak, masuk ke kotak. Lingkaran, masuk ke lingkaran. Dan Senja tekuuuunnn banget kalo udah ngerjain mainan yang itu. Dan bener semua! Duh senangnyaaaa...

Berkat Sesame Street dan lagu 'That's The Letter O' jadilah Senja sekarang kerjaannya nyari huruf O di koran dan di mana pun. Kayak tadi pagi pas main cat, dia sibuk nunjukin huruf O di koran yang jadi alas ngecat, hihihi.

Seneeeng deh Senja cepet gede kayak gini. Tambah pinter terus ya Nak!

No comments: