Tuesday, January 26, 2010

Kejutan Mbak Ika

Si Mbak Ika ini emang penuh kejutan.

Tadinya gw pikir gw akan berhadapan dengan nanny dari yayasan yang strict dengan jobdesc-nya seperti dalam ‘surat kontrak’ dari yayasan yang gw terima begitu Mbak Ika kerja di sini. Ternyata enggak. Karena Sabtu-Minggu dia clueless mau ngapain, dia nawarin ngerjain macem-macem. Dari beresin meja dapur, bersihin kulkas sampai nyapu ngepel seluruh rumah. Ini maksudnya bukan kamar gw doang, tapi juga bagian rumahnya nyokap.

Nah kalo setiap hari, dia menambah tugasnya dengan ngangetin makanan di pagi dan petang hari. Plus masak nasi buat seharian. Ih mantep dah. Untung waktu itu dia sempet kenalan dan ditemenin si Ibu beberapa hari di rumah, jadi dia keliatannya tau mesti ngapain.

Karena ada Mbak Ika juga, segala urusan yang selama ini tertunda bisa di-handle. Yang paling sederhana: mendata buku. Ada buku 4 box yang selama ini menunggu untuk dicatet. Cita-cita gw kan emang punya catatan semua buku yang gw dan Hil punya, biar jelas gitu. Sekarang, buku di 4 box itu udah kecatet semua, termasuk 1 box bukunya Senja. Gila, jangan-jangan kalo si Mbak Ika diajarin Dewey Desimal Clasification, gw beneran punya perpustakan mini lengkap dengan pencatatan yang baik dan benar, hahaha.

Pas terakhir beres-beres buku, gw keluarin dua bukunya Tatah yang soal mengurus Ikhsan. Yang untaian apa itu dan warna warni kehidupan. Gw kasih Sabtu, Rabu udah dibalikin ke gw. Kelar dibaca. Widih. Edan.

Dan sekarang dia lagi baca buku saktinya gw dan kakak gw untuk ngurus toddler. Untung aja waktu itu Hil belinya yang versi bahasa Indonesia, jadi ya tentu saja Mbak Ika bisa baca. Mantap banget dah.

Sekarang nyokap gw lagi mengincar Mbak Ika juga. Sudah ada sederetan buku dan obat-obatan yang menanti untuk dicatat, hohoho.

No comments: