Tuesday, July 7, 2009

Tersangka Alergi Berikutnya

Pas di Ambassador, gw beli kripik ketela ungu buat Senja. Tipe-tipe kripik home made gitu. Ngakunya sih tanpa pewarna dan pengawet; sesuatu yang tidak mudah dipercaya oleh Hil. Tapi gw tetep beli, demi variasi cemilan Senja. Gw berupaya percaya pada tulisan di bungkusnya. Kalo gak percaya sama itu, apalagi dong yang mesti jadi patokan?

Kemarin dicobain ke Senja. Pas dimakan, lho, kok kayak ada lelehan air liur berwarna gitu di Senja. Lah, luntur tuh kripik ketela ungu? Bujubuneeeenggg.. jadi ini beneran pewarna nih? Kampret. Begitu kejadian kayak gitu, kripik ketela ungu langsung disingkirkan. Huhuhu, padahal lumayan enak tuh kripik. Tapi luntur gitu je, males amat..

Pas siang-siang, eh makan kripik itu lagi. Soalnya gak terlalu disingkirkan dengan sempurna, sehingga Senja masih liat dan dia minta lah. Begitu dimakan, kata si Ibu, langsung nongol bentol-bentol besar dan banyak. Hoalaaaaahhh... kampreto bambino lah kalo kayak gini namanya. Bener-bener penyebab bentol. Singkirkaaaaannnnn...

Oke, berarti kripik ketela ungu dicoret dari peredaran.

Nah, hari ini Senja sarapan dengan oatmeal, dengan campuran bayam, daging dan wortel plus kaldu. Enak lah pokoknya. Senja pun paling doyan dengan oatmeal. Dia bisa ngabisin satu mangkok sendirian, gak pake disuapin. Dia pun bisa makan dengan porsi dewasa, sesuai takaran
yang ada di bungkusnya oatmeal. Paling sedap deh pokoknya kalo bikinin sarapan oatmeal buat Senja.

Tapi oh tapi, beberapa hari lalu pas Senja dikasih oatmeal hari Minggu kemarin, muncul bentol. Yaaah waktu itu sih kita masih denial, berharap itu bentol nyamuk. Tapi hari ini, bentol muncul kembali. Emang sih ukuran bentol lebih kecil, tapi tetep aja ada dan lumayan banyak. Sementara hari ini kita gak bisa nyalahin nyamuk karena tadi pagi gak main di kebon.

Huhuhu, masa iya siy oatmeal dicoret dari peredaran. Ooooohhhh...

Pas tadi gw lapor ke Hil soal oatmeal jadi tersangka alergi berikutnya, dia usul untuk bikin sarapan bubur gitu. Gw teringat tepung Gasol yang masih ada di lemari. Oke, bisa pakai tepung beras merah Gasol. Hil langsung merancang menu, si bubur itu dicampur dengan kaldu daging, lalu dikasih bayam sedikit dan dimakan dengan bawang goreng (oleh-oleh dari kontributor daerah di Palu).

Emang deh, kendala harus selalu jadi tantangan. Supaya makanan Senja kian cihuy setiap hari, tanpa perlu menjadikan alergi sebagai ganjalan. Cihuuuuyyyyy!

1 comment:

Anonymous said...

kayaknya mulai musti nyobain nyoret wheat = gandum/ terigu dari daftar makanan yang boleh, deh.
oatmeal, kan gandum. dan kuenya sisil, dia gak mau.
who knows?