Saturday, July 18, 2009

Roti

Hari ini kami menyadari satu hal. Bahwa Senja gak bisa makan sembarangan roti.

Jadi gini. Seharian di hari Jumat, Senja lahap banget makan roti. Pas abis dadah gw dan Hil, dia langsung rumah dan nyikat 2 lembar roti sekaligus plus segelas jus buah naga + pir. Mantep! Sorenya dia makan roti lagi. Aih gila.

Gara-gara itulah, sebelum pulang kerja kemarin, gw dan Hil mampir ke supermarket, beli roti. Seperti biasa, pilih Sari Roti. Alesannya? Ya karena enak. Jadi gw bisa ikut makan, hehe.

Begitu kami sampai rumah, Senja liat bungkus roti itu, langsung semangat gitu dong doi 'Ti! Ti!' maksudnya roti gituh. Dikasih lah selembar. Oke, beres.

Pas mau tidur, eng ing eng, nongol dah tuh bentol segede gaban di dengkulnya. Abis itu di perutnya. Abis itu nambah-nambah lagi. Senja mulai garuk-garuk. Hadoooohh.. Tadinya diduga ya karena keringet aja. Karena Senja diduga alergi sama keringetnya sendiri kayaknya. Soalnya kalo malam-malam jelang tidur beraktivitas heboh di tempat tidur, biasanya suka muncul merah-merah dikit. Tapi kaerna ini bentol geda, pasti ada sesuatu yagn salah nih.

Setelah diselidiki *halah* terungkaplah bahwa roti yang dimakan Senja itu beda antara pagi dan malam. Pas pagi, dikasih rotinya Sedap Wangi, bikinan pabrik roti yang ada di deket rumah gw. Sementara yagn dikasih malam hari adalah Sari Roti.

Hiyaaahhh...

Dr Widodo dari Klinik Alergi sebelumnya pernah bilang kalo ngasih roti boleh aja, tapi jangan yagn mahal-mahal. Alesannya, kalo roti yagn mahal itu telurnya lebih banyak. Hooo oke oke, got it. Gw tanya juga sama dr Widodo, kalo Sari Roti itu masuk kategori roti yang mahal atau enggak? Dia bilang, Sari Roti boleh. Pas gw cerita soal ini ke kakak gw, 'Hohoho, berarti lupakan Breadtalk dong? Aduh Senja pengertian banget, kekekeke.' Hihihihi.

Sebenernya kalo dari segi harga, sebenernya sami mawon. Sedap Wangi harganya Rp 6.500, sementara Sari Roti itu Rp 6.900, mestinya kan satu kelas gitu lho kadar telurnya. Tapi ternyata enggak. Kadar kelembutan rotinya sih emang dimenangkan Sari Roti, meski si Sedap Wangi ini tetep enak.

Jadi, tricky lagi deh nih soal roti buat Senja... horeeeee *majas ironi*

Lama-lama ini blog gak berisi perkembangan kehidupan Senja dari hari ke hari, tapi jadi catatan alerginya Senja dah.. huhuhu..

1 comment:

hani said...

coba perhatikan roti Sedap Wangi dibandingkan Sari Roti tahan lebih lama yang mana ? Biasanya roti rumahan, baru 1 hari baunya udah lain. Sari Roti agak lebih tahan lama lhooo. Bisa jadi ada yang pakai pengawet dan ada yang tidak. Sari Roti lebih empuk ? Lah, kan memang ada pengempuk dan pengembang dalam proses pembuatan roti.