Saturday, July 4, 2009

Kue Sisil

Beberapa pekan lalu gw pesen kue dari Sisil. Sisil ini temen kuliah gw, anak Antrop 96, multiply-nya seriiinngg banget jadi rujukan buat nyari resep makanan Senja.

Nah, suatu kali, dia buka pre-order pesen oatmeal cookies. Dia sebutin bahannya apa saja, lalu gw minta dimodifikasi dikit. Oatmeal cookies yang dia tawarkan tuh pakai topping coklat atau kenari, gw minta itu dihilangkan. Sisanya fine saja. Isinya terigu, oatmeal, gula, gak pakai telur. Nah cocok dong dengan Senja yang masih menghindari telur ini.

Jumat pagi, gw dapet cetingan di FB kalau kukis udah di kantornya Sisil. Gw lupa blas aja untuk menindaklanjuti cetingan tersebut. Sore-sorean, Sisil SMS, ngabarin hal yang sama. Gw kirain itu kue bakal bisa dikirim lewat TIKI, ternyata enggak. Soalnya Sisil pernah kirim kue lewat TIKI, trus kuenya ancurrrrr.. Aih, ya sudah lah. Terus gimana dong caranya?

Sisil SMS lagi: mana yang lebih deket, Graha Raya Bintaro atau kantor Koran Tempo? Hehe, dua-duanya juwawuuuhhhh Sil, kekekeke. Akhirnya Hil menawarkan diri untuk menjemput kue. Okeh, daripada ribet kalo itu kue ditaro dulu di tempat kakak gw, mendingan dijemput saja itu kue. Berhubung Sisil udah mau pulang, dia titip itu di resepsionis. Oke, beres.

Sampai akhirnya kue itu tiba di Pondok Bambu, setelah Hil menempuh kemacetan dari Utan Kayu-Kebayoran Lama-Pondok Bambu. Gw dan Hil langsung berlaku sebagai tester. Enak! Kuenya enak! Renyah, gak terlalu manis, layaknya kukis lah. Secara gw kalo bikin kukis adaaaa aja gagalnya, hahaha.

Besok paginya, gw sodorkan kue itu ke Senja.

Ajaibnya, Senja melengos. Dilirik pun enggak itu kue! Gile, sekatro-katronya kue bikinan gw, paling enggak Senja mau nyicipin deh. Kadang bisa sampai dua keping, walau abis itu kuenya dicuekin juga sih ya.

Sempet sih mau nyobain, tapi bener-bener cuma sedikiiiittt banget dan abis itu nggak mau lagi. Ajaiiibbbb...

Padahal sungguh gak ada yang salah sama itu kue. Baunya enak. Rasanya yummie. Tampilannya pun menawan, bentuknya bulat dengan ada hiasan bentuk bunga di situ.

Teorinya Salsa begini. Kue itu kan ada hiasan bunga tuh. Menurut Salsa, Senja pasti gak mau karena kue itu dikira racun. Ha? Kok racun? Soalnya kan gambarnya bunga. Lho emang kenapa bunga racun? Kata Salsa, mungkin Senja mikirnya gini,'Kok aku disuruh makan bunga? Bunga kan bukan makanan, jadi ini pasti racun.' Hallaaaaahhh... konspiratif banget gitu lho mikirnya! Gileeee baru naik kelas 2 SD aja udah ngerti bisa ngeracun lewat makanan gitu lhoooohhh *jangan-jangan selama ini Salsa ngikutin berita soal Munir, wakwaw*

Jadi hingga sekarang, masih menjadi misteri besar mengapa Senja tidak mau menyentuh kue Sisil yang terkenal seantero dunia milis emak-emak ini, hihihihi.

1 comment:

sri said...

=)) Lucu banget sih Salsa itu. Btw, anakku (Damar) juga ga terlalu suka makan kukis, padahal enak & ga ada bunganya :P. Kayaknya lidah anak-anak memang misterius.