Wednesday, July 8, 2009

Anak Hebat!

Hari ini menjadi hari kedua Senja seharian di Kayumanis.

Seperti biasa, dianterin sama Hil pagi-pagi ke Kayumanis. Gw gak barengan, karena kayaknya Senja bakal nangis bombay kalo gw ada, lalu tiba-tiba gak ada. Begitu nyampe, Senja masih perlu adaptasi dulu, tapi cuma diem aja dan gak nangis. Hebat!

Abis itu ya beres aja semuanya. Karena lagi Pemilu, trus semua orang pada libur, pada numplek lah itu di Kayumanis. Gak perlu khawatir kekurangan orang untuk pegang Senja, karena banyaaaaaakkk yang tersedia. Senja main sama sepupu-sepupunya, ada Zuhdi yang seumuran, ada Apuy yang udah SD dan ada Odi yang udah SMP. Banyak lah pilihannya. Laki-perempuan, ada. Gede-kecil, ada. Kumplit plit kalo cari sepupu macem apa pun di Kayumanis, hihihi.

Pas gw dan Hil jemput di malam hari, Senja lagi digendong Mbah Uti-nya. Abis itu girang ketawa-ketawa sambil ngipas cicak. Wah, gila, gw gak ditengok sama sekali. Blasssss, dipanggil pun enggak. Pas udah beres-beres barang, baru deh Senja manggil gw,'Buuunn..' Uuuhhhh akhirnyaaa..

Abis itu pamitan pulang. Aih aih manisnya. Senja cium Mbah Utinya, abis itu nurut dicium sama Mbah Akungnya, trus dadah sama sepupunya yang keliatan. Ih manis sekaliiihhh..

Pas pulang, gw dan Senja naik taksi. Masih sama kelakuannya seperti pekan sebelumnya. Langsung nyariin Hil karena Hil gak ikutan pulang. Soalnya kan Hil masih siaran sampai malam, jadi ya gw dan Senja pulang berduaan aja. Sempet degdegan juga, karena di rumah kosong plong. Nyokap-bokap lagi ke Cipinang karena sepupu gw, Widi, lagi sakit, diduga DBD.

Gw dredeg aja, khawatir pas nyampe rumah tuh Senja udah bobo, gak kebayang gimana caranya gendong Senja, sambil bawa 2 tas, lalu harus agak membungkuk buka gembok, trus buka pintu, trus bawa Senja ke kamar. Wuih.

Eh ternyata di jalan Senja sama sekali gak tidur. Sempet nangis nyariin Hil, di taksi bawaannya nengok ke arah belakang melulu. Pokoknya menunjukkan gelagat kehilangan Hil abis-abisan deh.

Ah gapapa. Yang penting hari ini Senja telah membuktikan bahwa dia hebaatttttt bisa seharian ditinggal di Kayumanis tanpa masalah.

Gw jadi inget omongan Hil pas kita lagi jalan menuju taksi mau pulang. 'Asik, berarti kita bisa ninggal Senja trus nonton di Blitz dong...' Kekekekeek. Yuk!

No comments: