Wednesday, July 1, 2009

Sukses!

Hari ini Senja sukses beraatttttttt di Kayumanis!

Makan, lancar. Main, lancaarrrrrr banget. Di Kayumanis kan emang ada berjibun sepupu-sepupunya Senja. Dan karena lagi libur sekolah, ya banyak aja dong yang bisa ngajakin main. Jadilah Senja main sama Apuy dan Odi, ke mana-mana bareng mereka berdua. Main bola lah, liat kucing lah, apa lah.

Gw dan Hil jemput Senja pulang itu sekitar pukul 18.30. Begitu liat gw sih Senja langsung mewek, kayak yang gimanaaa gitu. Padahal sepanjang hari itu bener-bener luar biasa gitu deh antengnya.

Dia mau digendong sama siapa aja. Makan lancarrrrr. Yang paling ajaib, dia mau sama Mbah Akung-nya! Itu pencapaian yang luarrrrr biasa, mengingat selama ini Senja masih takut gitu sama bokapnya Hil. Aihhh mantep deh. Tinggal besok-besok belajar keroncongan aja dah tuh sama bokapnya Hil, hehe.

Kalo merujuk ke catatan makanannya Senja sepanjang hari siy emang ada aja bolongnya. Terbukti, Senja sempet sumeng. Bukan hanya gw yang merasakan, tapi juga laporan dari emaknya Hil. Ada tempe, yang sempet masuk. Juga kacang ijo. Juga kue rangi, kan pake gula merah tuh yang untuk sementara waktu dicoret dari daftar makanan Senja. Nah gw duga karena itulah Senja sempet sumeng.

Gw dan Senja pulang berdua, karena Hil mesti siaran sampai pukul 23. Karena nunggu taksi gak dateng-dateng, jadilah gw dan Senja naik bajaj BBG. Ealah, Senja nangis. Bukan karena naik bajajnya, tapi karena Hil gak ikutan naik bajaj. Jadi, belum lama bajajnya jalan, Senja langsung manggil-manggil Hil,'Da! Da!'

Trus dia maunya turun dari pangkuan gw trus jalan menuju pintu bajaj, pingin keluar. Laaaah kepiye, ini bajaj kan lagi jalan. Atau dia mengarah ke kanvas penutup jendela bajaj yang di sisi kanan, sambil manggil-manggil Hil lagi. Duh mengharukan sekali lah. Pake acara nangis bombay pula tuh di bajaj, huhuhuhu kaciaaaannn...

Sampai rumah, gw kirain Senja bisa nerusin tidurnya yang udah separo jalan di bajaj. Eh ternyata malah bangun segar ceria gitu. Begitu kita sampai kamar dan ada di atas tempat tidur, Senja langsung dalam posisi duduk, menunjuk ke pintu dan berkata 'Da! Da!' Oalaaahhh masih entar Nak pulangnya. Trus kalo ada suara motor lewat, dia juga langsung manggil 'Da! Da!' gitu. Mengharukan sekaliiii..

Tapi overall, yang paling memuaskan dari hari ini adalah kenyataan bahwa Senja udah aman sentosa kalo ditinggal di Kayumanis. What an achievement!

No comments: