Monday, July 6, 2009

Nangis Kejer

Kemarin malam, Senja nangis kejer tanpa sebab. Meraung-raung kayak kesakitan, tapi gak jelas sakitnya di sebelah mana.

Sebetulnya Senja udah tidur pulas dari pukul 21-an. Gw dan Hil nandain, kayaknya Senja tidur lebih pulas sekarang kalo pakai bantal. Dari bayi sampai sekarang kan emang dia gak dibiasain pakai bantal. Nah, pas iseng dikasih bantal, kok Senja kayaknya lebih pulas ya. Ya udah deh diterusin aja dia tidur pakai bantal gw atau Hil.

Nah, mendadak semalem, pukul 23.45-an gitu, Senja kebangun. Dimulai dengan dia garuk-garuk bagian punggung kakinya, ada bentol gede di situ. Entah lah itu bentol alergi atau bentol karena nyamuk, karena malam itu Senja lagi jadi sasaran empuk para nyamuk jahanam. Dia garuk-garuk itu, trus gw kasih Caladine. Gw berusaha menenangkan dia dan membuat dia tidur kembali.

Tapi Senja malah nangis kejer, kejer banget kayak meraung kesakitan gitu. Sambil begitu, badannya tuh melejit-melejit gitu, sampai ke posisi kayang. Duile, ada apaan itu gerangan. Sialnya Senja tuh gak menunjuk ke anggota badan tertentu. Apakah sakit atau gimana gitu, jadinya kita bener-bener gatau.

Senja gitu terus sampai kira-kira setengah jam. Gak mau dipegang. Tapi meraih-raih tangan gw melulu. Maunya dibawa ke lantai, padahal kan kalo dia melejit-lejit gitu jadi rawan kejedot. Sempat juga sih dia kejedot headboard tempat tidur karena begitu, nangisnya sempet terhenti, tapi trus nangis lagi dong karena kejedot, hehe.

Akhirnya Senja berhasil gw tenangkan setelah gw peluk. Gw peluk sambil menenangkan dia dengan tone bicara yang firm. Meyakinkan dia bahwa dia gak akan apa-apa karena ada gw. Udah, abis itu Senja tenang, lalu tidur sambil sesegukan sisa nangis.

Paginya nyokap gw nanya, Senja kenapa kok nangis kayak gitu. Sumpah mampus, gw dan Hil juga gatau. Semalem berarti kali ketiga Senja kayak gitu. Nyokap sampai sempet mengira jangan-jangan Senja liat hantu. Ih jangan gitu dong ah, kan eke juga serem atuh..

Malam ini, Senja masih tenang tidurnya. Hil lagi siaga dengan raket pembasmi nyamuk, menghalau nyamuk-nyamuk jahanam yang hinggap di Senja dan kami. Mudah-mudahan Senja gak kebangun lagi.

No comments: