Saturday, July 4, 2009

Abang Sayur

Abang sayur adalah favoritnya Senja.

Si abang biasanya lewat sekitar pukul 07.20 setiap pagi. Kadang-kadang suka absen sampai 2 minggu gitu kalo lagi pulang kampung. Salsa suka protes, menurut dia gak semestinya si abang sayur itu absen. 'Kan kita langganan sama dia,' begitu alasannya. Hehe, bisa aja tu anak.

Dari masih bayi, Senja udah kenalan sama si abang sayur ini. Si abang sih bukan tipe yang suka anak kecil, suka godain gitu. Dia mah lempeng.com aja gitu sama Senja. Gak ada senyum-senyumnya. Asli lempeng abis aja.

Nah sekarang, Senja tergila-gila berat sama si abang. Setiap kali abang sayur lewat, si abang pasti akan bersuara 'Sayuuuurrr!' gitu dong. Lalu kami yang ada di dalam rumah akan langsung bereaksi dengan berteriak memanggil si Abang dan berlari ke halaman depan. Kayaknya Senja merhatiin betul tahapan ini. Jadi begitu dia liat kita bereaksi karena ada si Abang di depan, Senja juga ikutan.

Dia akan langsung berhenti dari apa pun yang sedang dia kerjakan, menatap ke ruang tamu, lalu dengan wajah sumringah langsung menjerit,'Baaaaanggg!' Jeritannya itu bisa berkali-kali gitu.
'Bang! Bang! Bang! Bang!' sambil dia tergopoh-gopoh lari ke pintu ruang tamu. Huehuehuehu lucu banget liat dia semangat 45 kayak begono.

Begitu pintu dibuka, Senja akan teriak lagi,'Baaaanggg!' Hahahahaha. Sementara Abangnya mah cuek aja, kikikikik.

Nah setelah gw atau si Ibu selesai belanja, gw membiasakan Senja untuk dadah sama si Abang. Membiasakan pamitan gitu. Jadi begitu kelar, gw minta Senja untuk 'dadah sama Abang', dan dia langsung melambaikan tangan sembari berkata,'Daaaahh...' dengan suara sendu, hahahaha. Kalo dulu, si Abang mah asli cuek aja walaupun Senja udah dadah. Tapi sekarang dooonggg.. si Abang mah emang emoy! Dia akan tersenyum, lalu balas dadah ke Senja,'Daaah...'

Huehuehuehue. Jangan-jangan besok lusa gw bisa titip Senja ke si Abang kalo akrab begitu, kekekeke.

No comments: