Saturday, October 20, 2007

Senam dan Yoga Prenatal

Dua hari ini gw lagi giat mencari informasi soal senam hamil dan yoga prenatal. Gara-gara tau si doi dalam posisi kurang menguntungkan di dalam sana, rasanya mesti ada intervensi dari luar nih. Dokter Seno sih emang udah menyarankan untuk sering-sering nungging demi memperbaiki posisi si doi, tapi pikir-pikir mungkin sudah saatnya senam hamil juga ya.

Dengan dogolnya gw lupa nanya soal senam hamil ini ke Dr Seno. Ah ya itu sih in the blood banget: dogol. Tapi ya sudah lah ya, kita manfaatkan saja jasa informasi lewat telfon. Ternyata kalo senam hamil di Carolus itu modelnya paketan, Rp 125 ribu buat 6-8 kali pertemuan, setelah bulan ke-7. Itupun mesti ada ijin dan rekomendasi dari dokter, kalo enggak ya gak boleh senam hami. Hooo gitu toh. Waduh, gw belum minta ijin dan nanya-nanya sama dr Seno nih, gimana dong?

Tapi itu tak menggentarkan semangat riset gw dong. Gw iseng telfon RSIA Tambak, karena pas nge-google, katanya ada tuh senam hamil di sana, dengan metode pilates (gw juga gatau sih metode lainnya apaan). Ternyata di RSIA Tambak gak menyebut-nyebut soal rekomendasi dokter, boleh non-pasien Tambak yang ikutan senam, bayarnya pun cukup Rp 20 ribu saja per visit. Wah mantep itu. Murah meriah, abis itu bisa ke Pasaraya Manggarai deh. Laaah kok pikirannya plesir wae...

Lagi-lagi atas dasar iseng, gw telfon ke RS Yadika yang di Pondok Bambu. Kali-kali aja senam hamil di sana murah meriah, jamnya oke plus deket. Mantep kan. Eh rupanya malah mahal pisan. Heran, kayaknya apa-apa emang mahal ya di Yadika ini. Senam hamilnya itu Rp 59 ribu/visit buat pasien baru, sementara buat pasien lama bayarnya Rp 52 ribu/visit. Ya gak ngaruh-ngaruh amat ngkali, tetep aja mahal jatohnya. Huh payah. Udah USG mahal, eh senam hamilnya juga mahal (USG intip Yadika 72 ribu, USG cetak 135 ribu; di Carolus, USG intip cuma 50 ribu).

Setelah puas cari informasi soal senam hamil, kali ini sasaran gw arahkan ke yoga prenatal. Secara gw dulu sempet yoga dan mencintainya gitu lhow. Kali aja kali ini gw kepincut lagi. Kayaknya gak mungkin yoga di Jawarhalal Nehru seperti sebelumnya, mengingat itu gak fokus di prenatal dan ngantrinya pun lamaaaaaa banget untuk dapet kelas idaman di hari Sabtu jam 8 pagi. Jadilah kita browsing-browsing deh.

Yoga ternyata gak ramah daerah Jakarta Timur. Huh. Dua tempat yoga yang menyediakan yoga prenatal adanya di Jakarta Selatan. Satu di Jalan Lamandau (Rumah Yoga) dan satu lagi di Kemang (Bikram Yoga). Jauh kan. Kebayang deh tuh ongkos taksinya, huh, malesssssss. Belum macetnya, aduh biyyoooooo.. Mana mahal pula. Per visit itu bayarnya Rp 100-125 ribu, buat kelas sejam. Haduh, ini mah kegedean investasi kalo gw nekat yoga di sana.

Mestinya sih emang gw tidak perlu browsing soal yoga prenatal ini. Secara gw punya bukunya gitu lhoooooo.... Perasaan itu buku cuma gw buka dan praktikkan sekali, pas abis beli di pameran buku (di mana sehari sesudahnya gw langsung dirawat di RS Dharma Nugraha karena demam berdarah ituh).

Jadilah tadi gw ngeprint dua halaman internet soal pose yoga untuk ibu hamil di trimester ketiga. Tinggal membulatkan tekad aja untuk melakukannya... oh....

Dan tadi Hil udah nelfon: Ayo Nungging!

3 comments:

risti hendradi said...

hai mba,

salam kenal...
kebetulan aku lagi cari artikel tentang prenatal yoga. dan tertarik banget sama artikel mba tentang investasi *namanya juga ibu-ibu. mengirit itu wajib yaaa*

kalo masih ada file nya *ngarep* boleh tak aku di share posisi prenatal yoga nya?

kebetulan aku memang suka yoga sbelum hamil. tapi karena hamil, jadi agak susah untuk mobile kemana2.

trims in advance mba, nice to know you

risti

risti hendradi said...

hai mba,

salam kenal...
kebetulan aku lagi cari artikel tentang prenatal yoga. dan tertarik banget sama artikel mba tentang investasi *namanya juga ibu-ibu. mengirit itu wajib yaaa*

kalo masih ada file nya *ngarep* boleh tak aku di share posisi prenatal yoga nya?

kebetulan aku memang suka yoga sbelum hamil. tapi karena hamil, jadi agak susah untuk mobile kemana2.

trims in advance mba, nice to know you

risti

Anonymous said...

Salam Kenal..

info saja buat mbak siapa tahu hamil lagi di tahun ini heheheh,,,,
ada tempat di pondok bambu DE JAVA SPA (salon dan spa khusus wanita) jl.kejaksaan raya no 205 (alfamart Lt.2 atau Griya Ayu) ada kelas yoga siapa tahu cocok buat ngerampingin badan lagi..
juga ada spa treatmentnya cobaiin dech
jadi tidak risih tempatnya nyaman khusus wanita terapistnya cewek semua..
good luck salam ..linda (X Malang Jak Tim)