Monday, October 15, 2007

Lebaran Euy

Horeee.. Lebaran!

*Eh hore gak ya?*

Lebaran kali ini gak ada syahdu-syahdunya deh buat gw dan Hil. Hil gak sanggup bangun buat shalat Ied karena dia baru selesai kerja jam 3 dini hari, nyampe rumah jam 3.30 pagi. Widih, kesian juga lah euy kalo maksa dia bangun. Gapapa deh ya Tuhan juga ngerti. Gw-nya juga gak jadi shalat Ied. Puasanya aja enggak, kok ya rasanya iseng banget kalo maksain shalat Ied. Aduh, gw gak berbakti banget sih ini sama Tuhan, huhuhu.

Setelah bokap-nyokap selesai shalat Ied, makan pagi bentar, trus mulai deh sesi sungkem-sungkeman. Ini sesi wajib tiap Lebaran di rumah gw. Karena gak ada kakak gw, jadinya yang sungkem ya Hil dan gw, lanjut dengan Bapak-Ibu. Salsa mogok sungkem, ngakunya sih gak tau sungkem itu apaan. Tapi pas disuruh niruin eh gak mau. Ya udah deh biarin ajah..

Dari situ, kita berempat ke Cipinang, sesi sungkeman juga. Di sana cuma sebentar karena mau buru-buru ke Kayu Manis. Huhuy, lebaran pertama di rumah mertua, hohoho.. Di Kayu Manis itu seperti lebaran di Rawamangun dulu, rame dikunjungi tetangga kanan kiri depan belakang. Tenar se-gang lah pokoknya ortunya Hil itu, hihihi. Gw sih gak ada yang mudeng, siapa aja orang yang gw salamin dan gw kasih ucapan 'Minal Aidin' itu. Yang penting senyum manis aja. Kalo badan berat dan males berdiri dari duduk, ya senyum manis aja sambil ngacungin tangan.

Pas semua anggota keluarga dah ngumpul di Kayu Manis, langsung deh bikin sesi foto bareng. Kata Hil, ini sesi foto pertama pas Lebaran di Kayu Manis. Asiikk, seru! Apalagi jumlah cucunya udah segambreng. Sekarang ada 17 cucu, meskipun gak semuanya ada di Jakarta, karena ada yang di Sidoarjo. Tadinya mau foto nyokap-bokap Hil sebagai Mbah Uti dan Mbah Akung bersama ke-17 cucunya, tapi berhubung ribet ngaturnya ya udah deh foto sekalian semuanya ajah, hihihi..

Dari Kayu Manis, pindah ke Rawamangun. Kali ini ke keluarga besarnya bokap gw. Hayyah, ribet ya bow. Emang deh Lebaran itu guyub banget, tanpa gw sungguh-sungguh tau siapa aja orang yang ada di ruangan itu. Bokap gw gak kalah parahnya, tenang aja. Pas di Rawamangun itu kan ada salah satu anak kecil yang ngintilin sepupu gw, Tio. Nah, gw tanya bokap dong, si anak kecil itu anaknya yang mana. Bokap gw menjawab dengan gembira,"Nggak tau." Hahahahaha.. wajaarrrrrr kalo gw gatau nama banyak sodara kalo gini caranya..

Di Rawamangun, sekalian istirahat, sekitar dua jam-an deh. Abis itu lanjut lagi ke Cipinang. Kali ini bukan Cipinang yang pertama tadi disebut, tapi Cipinang tempatnya Pakde Ramelan, kakaknya bokapnya Hil. Aih ribet. Ini tetua yang selalu dikunjungi keluarganya Hil pas lebaran deh. Ya kita mah ngikut aja. Di situ gak terlalu lama karena gw udah teklok abis, berasa geraaaaaahhh banget dan pengen mandi. Ya udah, memanfaatkan kondisi gw yang bumil, paling gak sampe setengah jam tuh di rumah Cipinang. Karena muka baru di rumah itu ya juga cuma sedikit, sisanya sih dah gw liat di Kayu Manis. Jadinya yaaa cuek ajah pulang cepetan.. hihihi..


Sebagai bagian dari berasa gerah abis, gw nekat cari salon yang buka. Jajal peruntungan gitu, siapa tau bisa potong rambut. Mungkin salon yang di mal gitu buka ya, karena mal-nya kan pasti buka. Cari yang deket dan searah ke rumah aja deh, badan gw udah gak nyanggup. Jadilah kita ke Mal Citra, Klender. Itu lho, eks-Yogya yang dulu dibakar pas kerusuhan 1998. Nyampe lantai 5, eehhh salonnya tutup. Bener juga sih, kan kebutuhan akan salon gak semendesak restoran gitu selama Lebaran.. Tapi mal-nya sendiri, astaganaga, kok ya tetep penuh ya boooowww.. Mungkin bener kata kakak gw, kalo pas Lebaran mendingan cari mal yang ada di wilayah perumahan yang kira-kira banyakan orang Kristennya. Dijamin sepi deh itu mal, hihihi..

Malemnya baru deh berasa, cafffeeeee yyyaaa booowwww...

No comments: