Friday, October 12, 2007

Menanti Lebaran Tiba

Setiap Lebaran selalu berarti kumpul-kumpul. Karena ini lebaran pertama gw dan Hil *cie* jadilah ini kali pertama masing-masing dari kami untuk melakukan ritual lebaran bersama keluarga besar masing-masing.

Hari pertama, kami bakal ke Kayu Manis. Hari kedua, stay di Pondok Bambu, karena ada arisan keluarga besarnya eyang gw. Emang selalu begitu dari tahun ke tahun, rumah gw yang ketempuhan. Dulu sih gw yang pasti jadi petugas ngangkutin cucian piring kotor, huhu. 'Untung' sekarang gw bumil, kesempatan emas untuk meninggalkan tugas mulia itu, hihihihi..

Beberapa hari lalu, Hil nyetak foto kawinan kita. Empat foto terpilih untuk dipajang di pigura, di rumah Kayu Manis dan Pondok Bambu. Buat pemanis rumah gitu, hihihi. Salah satu dari empat foto itu adalah foto keluarga besar gw rame-rame. Trus Hil mempelajari anggota keluarga gw dengan permainan 'tunjuk foto dan sebutkan namanya'. Huibatttt, dia hanya membuat sedikit kesalahan, horeeee.. Coba kalo permainan itu diberlakukan ke gw, udah pasti gw bakalan kalah tekor. Keluarga Hil mah banyaaaaaakkk bener. Ponakan aja belasan, belum lagi sepupu, belum lagi sodara-sodara dia yang sepantaran emak bapaknya. Waduuhhh wasalam aja daaahh... 

Pas lebaran tahun lalu, gw sama sepupu-sepupu gw lagi berdiri sebelahan sambil nyender ke tembok. Iseng-iseng gw tanya salah satu sepupu gw,"Eh kalo gw tunjuk satu orang terus elu sebutin namanya, bisa gak?" Dia kontan geleng kepala. Nyerah. Gw tanya lagi sepupu gw yang lain, nyerah juga. Hihihi, jadilah itu kita bikin permainan aja,
buat hore-horean di tengah bosannya acara kumpul-kumpul keluarga. Eh kalo gw sih selalu bosen ya acara keluarga, terutama yang jumlahnya massal kayak Lebaran, secara gw gak apal nama dan gak tau mesti ngobrol apaan...

Nah lebaran kali ini gw gak boleh cengo-cengo amat nih. Gak enak sama orang Kayu Manis euy kalo gak bersosialisasi, hihihi. Kesannya gak ikrib gitu lhooooo. Dan itu harus gw mulai dengan menghafal tampang dan nama.. kekekekeke.. 

Eh tapi besok yak lebarannya? Haduuuhh... mana ntar Hil masuk malem pula.. dari mana gw dapet contekan ya.. huhuhuhu... tuluuuunggg...

No comments: