Friday, November 5, 2010

Nangis di Sepeda

Tadi pagi gw nemenin Senja naik sepeda. Agak telat sih sebenernya, karena gw udah memasuki jam di mana seharusnya gw mandi dan siap-siap kerja. Tapi gapapa deh. Kan gak lama biasanya.

Rutenya biasaa ke arah kompleks Dinas Kebersihan. Aman damai aja tuh, gw jalan, Senja naik sepeda. Gw cuma memastikan Senja sepedanya di sisi kiri jalan, biar gak ketabrak sama motor di arah berlawanan.

Dari jalan Balai Rakyat III itu terus belok ke kanan, ke arah dinas kebersihan. Terus ke kiri ke depannya tempat pemadam kebakaran. Trus gw mengarahkan untuk belok ke kiri. Sementara Senja ngotot mau terus karena mau liat truk sampah. Wadoh bisa lama nih.

Gw nekat aja langsung ngebelokin Senja ke kiri. Ealah, trus Senja ngotot dong mau liat truk sampah. Gw diemin aja. Eh dia nangis. Yaolooo, nangis kejer sambil berlinang air mata gitu. Biasanya mempan kalau dibilang,'Malu sama tetangga,' eh kali ini enggak. Huhuhu mana gw sendirian pula.

Tapi gw stay cool aja dong. Gw diemin, sambil gw bilang tegas ke Senja: kita pulang karena Ibun mau kerja. Cie, sok teges. Dan Senja teteuuup nangis. Dan juga sambil genjot sepeda. Hehehe. Duh untung di jalan itu lagi sepi, jadi gw gak jadi tontonan gitu. Ntar dikira gw ibu yagn kejam lagi, hihihi.

Lalu kita belok kiri, deket pos satpam. Sepeda Senja terantuk batu, jadinya macet gak maju-maju. Secara dia masih frustokat karena keinginannya melihat truk sampah tidak terpenuhi, eh trus sekarang sepedanya gak maju-maju, makin kenceng lah nangisnya.

Gw ampir kelimpungan tuh ngatasin Senja nangis kejer gitu di tengah umum. Mana banyak tukang jualan lagi di depan SD. Ah tapi cuek aja deh. Gw pasang tampang cool, bilang lagi ke Senja: 'Kita kita akan pulang. Kalau Senja tidak mau, ya sudah kita di sini saja.' Padahal gw kebat-kebit bakal telat tuh, huhuhu.

Lama-lama Senja nangisnya reda. Capek. Tapi trus tiba-tiba serrrrr... hoalaaah, dia ngompol! Wakaakakaka. Tapi ya gw gak ketawa tentunya di depan dia, hihihi. Kasian ntar Senja tambah stres.

Gw mulai mengalihkan perhatian Senja. Secara di pos ini banyak coret-coretan, jadinya gw ngajak Senja liat coretan itu. Senja kan mulai suka baca huruf dan angka tuh. Jadi gw tunjuk angka yang ada dan minta SEnja menyebut itu angka berapa. Lancarrrr.. mulai reda.

Nah sekarang gimana caranya ngajak Senja pulang ya? Gw bilang ke Senja kalau kita akan cari angka, di depan bakmi Subuh, tukang jualan bakmi di sebelah rumah gw. Senja setuju dan mulai menggenjot. Mulai ceria juga, sambil nunjuk ke arah telfon umum, juga ke tukang mainan yang dia lewatin. Sambil liat-liat ke arah SD juga.

Sampai depan rumah, gw mau belokin masuk ke gerbang dong. Eh Senja ngadat lagi. Karena kata dia,'Katanya mau cari puzzle.' Nah lho, siapa yang mau cari puzzle? Tanya punya tanya, ternyata puzzle angka yagn dia maksud. Dia pikir, kita tuh mau cari puzzle angka di deket bakmi subuh. Laaahh bukaaann.. maksudnya tuh nyari tulisan angka di sepanjang perjalanan kita menuju ke rumaahh.. Waahh salah paham nih, hihihi.

Secara doi nangis lagi di depan rumah, ah udah lah, diangkut aja Senja ke dalam rumah. Gw buka pintu gerbang, Senja gw gendong, sepedanya gw geret. Pintu kunci lagi, masuk rumah, duduk bareng. Udah deh beres. Pelukan tenang-tenang dan bilang baik-baik ke Senja kalau gw mau kerja.

Koncian gw akhirnya keluar deh. 'Kita nonton DVD yuk. Ibun ada yang baru, namanya Fireman Sam. Senja mau kenalan gak?'

Anteng deh abis itu, hehehe.

No comments: