Wednesday, November 3, 2010

Balada Si Imas (4)

Pagi-pagi, gw kabarin ke Imas, kalau akhirnya diputuskan untuk memulangkan dia saja. Gw bilang begini ke si Imas:

'Mbak jadinya pulang aja ke Sukabumi deh, gapapa. Soal duit, gak usah dipikirin.'

Langsung deh tuh rona legaaaaa ada di tampangnya si Imas.

Lanjut Mang. Ente siap-siap barang aja ya dear Imas yang baik hati. Gw mandi, siap-siap, ngobrol-ngobrol dikit sama Hil pelan-pelan, karena Senja masih tidur. Kayaknya ada lah 30-45 menit gw siap-siap. Imas udah mandi. Tinggal beres-beres, trus dikasih sarapan sama si Ibu. Cukup lah ya waktunya untuk brangkat jam 7.30 pagi.

Gw udah beres, eeeh dianya masih makan. Ampun dah. Hil langsung nyeletuk,'Widih, minta digebok tuh.' Kakakakakak.

Kali ini gw memutuskan untuk tidak pakai taksi. Biarin aja ah pakai angkot, lagian gampang ini ke rumahnya si Ika. Tinggal naik angkot 02 sekali, jalan dikit, sampai deh. Jadilah kami jalan ke depan, naik angkot, trus jalan kaki. Ngos-ngosan juga karena gw jalan cepet, supaya gak telat nyampe kantor.

Begitu sampai di rumah Ika, gw langsung serahterimakan Imas ke Isar. Niiihhh ambil yaaaakk. Ternyata urusan kepulangan Imas jadi ribet, karena sodarnya Isar yang tadinya mau jemput, batal. Gak ada yang ongkosin. Secara kampung mereka tuh gak jreng di Sukabumi, tapi di Jampang. Entahlah di mana itu, kedengerannya sih jauh, kalau dengerin penjelasan Isar, hehe.

Jadi si Imas pulangnya gimana? Sebodo teuiingg laaahh.. mendingan gw pikirin aja 300 ribu gw yang melayang tanpa hasiiill.. huhuhuhu..

Sampai kantor, gw iseng cerita ke teman kantor, Irvan soal ini. 'Gw nemuin beberapa kasus yang PRT-nya aneh-aneh gitu deh, mereka asalnya dari Sukabumi. Dari Jampang,' gitu kata Irvan. Eeeehhh kok sama-sama Jampang? Ini Jampang yang sama? Aaahh bodo aahhh..

Dadah Mbak Imas. Semoga anaknya bisa tetap dapat ASI yah.

No comments: