Saturday, November 20, 2010

Gembira di Kayumanis

Rabu kemarin degdegan juga nih. Setelah sekian lama gak main ke Kayumanis, Senja bakal dititipkan sendirian di sana.

Ini karena Rabu itu tuh Idul Adha. Nyokap-bokap sebetulnya nawarin mereka yang pegang Senja. Tapi kok kasian aja gitu. Lagian gw udah sering ngerepotin mereka dengan urusan Senja. Sekali-kali dioper ke Kayumanis bole juga kali yee..

Jadilah pagi-pagi Hil-Senja ke Kayumanis. Udah gw pesen dari awal supaya gak liat pas kambing disembelih. Ngeri ah. Sukses tuh. SIang-siang, mereka berdua nongol di kantor, karena Hil pingin ambil duit buat bayar kambing qurban. Asik juga tiba-tiba disamperin sama Senja gitu di kantor, senang!

Sorenya, Hil ke kantor. Doi degdegan karena ninggal Senja sendirian di Kayumanis. Well, gak sendirian sih, karena ada Mbah Uti-nya, juga ada sepupu-sepupunya Hil yang udah piawai pegang anak kecil. Aman mestinya. Tapi tetap aja degdegan karena Senja udah lama gak di Kayumanis.

Jam 6 sore, gw berangkat ke Kayumanis. Rencananya mau jemput Senja nih. Eeehh sampe sana, gw asli dicuekin. Senja lagi sibuk main sama Aya, sepupunya (4yo, ce) di kamar si Mbah Uti-nya. Cuma mainin guling 2 biji doang, sama 2 lembar sarung, tapi sibuknyaaaaa kayak apaan. Bolak-balik diatur ke sana ke mari, sampai si Aya dan Senja tertawa terbahak-bahak gitu.

Pas Hil dateng jam 7 malam dengan bawa taksi yang manggil dari kantor, eehh Senja tetep cuek. Gak mau pulang, malah! "Pulangnya nanti aja, jam 12 setengah!" Hehehe, Senja emang lagi seneng nambahin kata 'setengah' kalau menyebut jam. Ngototnya bukan kepalang lah.

Ya udah, taksi terpaksa dibatalin. Gw bikin deal berikutnya: jam 8 kita pulang ya, sekarang Senja main dulu sama Aya. Gw sok-sokan mau pulang aja gitu sambil nawarin Senja nginep di Kayumanis, eh dia gak mau, hehe.

Begitu jam 8, tetep aja gak mau pulang. Masih asik main sama Aya, padahal seharian gak tidur siang lho, hebrraaat deehh. Dan Senja-Aya jadi duet yang ditanggap gitu lah sama sepupu-sepupunya yang lain, lah wong dua krucil ini gembira ria gitu.

Akhirnya Senja mau diajak pulang setelah Aya dijemput sama emaknya. Jadi gak ada alesan lagi gitu kan untuk berlama-lama di Kayumanis, hihihi. Pulang lah kita naik taksi.

Di jalan, gw tanyain ke Senja, mau gak main ke Kayumanis, lalu nginep sama Aya. Surprisingly, Senja jawab: mau.

Whoaaa hebat nak!

No comments: