Thursday, January 22, 2009

Terima Kasih Medela

Udah dua minggu ini gw gak mompa di kantor.

Berarti gw udah tidak lagi melakukan ritual makan sambil mompa ASI, baik itu di studio tengah maupun di ruang rapat. Gw gak lagi menyelinap tiap jam 12 siang dan jam 15-16-an sore untuk mompa. Gw gak lagi nitip beliin makan siang sama Hil atau bawa makanan dari kedai ke atas, untuk disambi mompa. Berarti gw gak mompa sambil ngobrol sama Mbak Fia atau sama Surya di studio tengah. Berarti gw gak ngirim mass message lewat cetingan kantor, mengumumkan kalo gw mengokupasi studio selama 20-30 menit buat mompa.

Di rumah, gw juga mulai membatasi menyusui, menjadi hanya malam hari. Soalnya kan repot juga kalo mesti nyodorin susu Ultra, sementara Senja matanya tetep merem tapi nangis. Menyusui tetap langkah terpraktis untuk menangani Senja yang rewel. Bener-bener langkah koncian banget deh. Padahal mestinya mungkin gw juga udah mulai membiasakan Senja untuk gak nyusu di malam hari, untuk gak ketergantungan sama nyusu untuk menenangkan diri. Tapi gimana dong, kadang-kadang kasian aja ngedenger dia nangis sembari mewek dalam waktu yang lama; sementara kalo dikasih ASI udah pasti langsung tenang.

Terima kasih tak terhingga gw ucapkan buat Medela karena telah menemani breastfeeding experience gw selama setahun penuh. Terima kasih kepada kakak dan nyokap gw yang memperkenalkan Medela yang versi mini elektrik. Sekarang pompa Medelanya masih awet, berfungsi dengan baik, tapi ada bagian pompa yang patah. Hehe, dibanting sama Senja.

Semua pritil-pritil pompa juga masih tersimpan dengan baik. Pompa itu pernah dipinjam buat Mirana ngejajal pakai Medela, sebelum memutuskan untuk beli itu pompa. Pompa itu pernah jadi saksi keluarnya ASI gw yang kayak minta-minta, cuma 20ml, sampai sukses berjaya di 120ml dari satu t*k*t. Kayaknya itu rekor gw deh, gak pernah membanjir melimpah ruah gitu.

Tapi seberapa banyaknya pun ASI yang udah keluar, tentu saja terima kasih tak terhingga. Buat gw, menyusui Senja selama satu tahun ini adalah tantangan yang harus gw tuntaskan. Dan gw bangga telah berhasil menyelesaikan tantangan ini.

Berikutnya tentu masih sederet tantangan yang menanti gw, Hil dan Senja. 'Hit me, baby!' Kekekeke.

Kalo ada yang mau pinjam pompa itu, sekadar untuk memastikan mau beli pompa mini elektrik Medela atau enggak, silakan ya. Dengan sangat senang hati gw mempromosikan pompa ini demi mendorong setiap perempuan memberi ASI buat anaknya.

1 comment:

duniquecouples said...

hai mba,
Mau nanya nih. Aku punya pompa medela mini elektrik. Tp knapa ya ko kayanya tdk berfungsi dengan baik. awal2 cuma dapet ga sampe 10 ml. Trus kata temenku posisi membran salah. Dah dibenerin, dapet 40 ml. itu rekor terbaik pake medela. Sedangkan pake tangan bisa dapet 90 ml. Ada yg salah ga ya sama medelaku mba? diapain lg dong pompanya. Butuh saran nih. Ke v.jazzaddict@gmail.com aja ya mba.

Thx.
Vikka