Thursday, January 22, 2009

Menanti Hil

Senja itu lucu deh. Kalo ada gw dan Hil, kadang dia lebih memilih gw sampe Hil ngiri. Tapi kalo Senja lagi sama gw, Senja suka ketara banget nungguin Hil.

Waktu itu gw nyampe rumah duluan, trus lagi main sama Senja. Trus ada suara motor yang mirip suara motornya Hil. Senja langsung berhenti main, trus kedengeran pasang kuping gitu. Mungkin dia mau ngecek, abis ini ada suara buka pagar atau enggak. Abis itu dia nunjuk-nunjuk ke arah pintu kamar, karena kalo Hil beneran masuk rumah, ntar dia akan muncul di pintu itu. Gw sampe harus berkali-kali bilang ke Senja kalo 'Itu bukan Dada, Senja' baru deh dia mau main lagi sama gw.

Contoh lain, Senja lagi mau bobo. Sekarang kan dia suka main nemplok aja di atas badan gw sebelum bobo. Ndusal-ndusel, bolak balik kepala, kanan kiri kanan kiri, trus tiba-tiba ntar dia bobo. Nah, trus Hil pulang. Ada suara motor, suara buka gembok, lalu suara buka pagar. Senja langsung dong angkat kepala, nengok ke arah pintu dan berteriak lantang,'Da!' Abis itu dia nungguiiin aja sampe Hil beneran masuk. Begitu Hil buka pintu, langsung deh nyengir girang. Padahal beberapa menit sebelumnya mata Senja udah kriyep-kriyep pengen bobo.

Contoh lain lagi, semalem. Senja udah tidur dari jam 8 malem. Tumben, dia gak kebangun-kebangun. Cuaca lagi bersahabat, gak terlalu panas. Senja juga full-fashion gitu bobonya, pake baju dan celana lengan panjang, trus pake kaos kaki, jadi gak diserbu sama nyamuk. Beres. Nah pas jam 00.30, Hil pulang. Pas banget, Senja agak kebangun dikit, tapi trus punggungnya gw tepok-tepok biar dia kembali bobo. Bener, Senja merem lagi. Hil masuk, aman, Senja gak kebangun. Padahal Hil udah iseng, pelan-pelan manggil nama Senja, padahal kalo beneran kebangun kan males banget. Untungnya Senja gak bangun.

Abis itu Hil masuk ke kamar mandi, cuci tangan & kaki. Eh Senja melek lagi. Mukanya nengok ke arah kamar mandi, telunjuknya mengacung ke arah sana, dan dia menyebut,'Da!' Wuih. Gw trus bilang ke Senja,'Iya, itu Dada, kamu tidur lagi aja ya.' Untung nurut, hihihi.

Trus paginya, pas bangun, Senja langsung nemplok sama gw. Hil mau ngegendong Senja, dia tampik tangan Hil dan terus bertahan sama gw. Kalo gw pergi, Senja mewek. Bahkan beberapa hari lalu, Senja sampe turun tempat tidur, jalan ke arah gw sambil berlinangan air mata. Hihihi.

Nah kalo gini, pasti giliran Hil yang bilang,'Dia gak pernah gitu sama aku, huhuhu.'

Kekekeke.

No comments: